Sekretaris Komisi I Kunjungi UP3 PLN Kotabaru

Sekretaris Komisi I Kunjungi UP3 PLN Kotabaru

KOTABARU, MK - Kunjungan ke Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) PLN Cabang Kotabaru dilakukan Sekretaris Komisi I DPRD Kotabaru, Rabbiansyah, Jumat (12/3/2021).

Legislator dari Politisi Partai Perindo ini mengaku jika kedatangannya ke UP3 PLN Cabang Kotabaru ini untuk menjalin silaturrahmi sekaligus untuk program perkembangan listrik yang masuk ke desa di wilayah Dapil III.

Di Dapil ini akan diprogreskan pemasangannya, yakni Kecamatan Pamukan Utara, Kecamatan Pamukan Barat, Kecamatan Pamukan Selatan, serta Kecamatan Sungai Durian dan Kecamatan Sampanahan.

Ini berkaitan dengan banyaknya aspirasi dari masyarakat yang ada di wilayah Dapil III, yang saat ini cuma ada tiang listriknya yang sudah masuk. Namun sampai saat ini belum ada penyambungan daya listriknya.

Pria yang akrab disapa Roby ini menambahkan, saat ini sudah ada yang melakukan pemasangan kilometer, namun listriknya belum tersambungkan dengan dayanya.

Manajer Bagian Perencanaan UP3 PLN Kotabaru, R Haryo Pratomo menyebut kendala belum tersambungnya daya listrik ini, dikarenakan pasokan listrik PLN daerah Pamukan yang berada di wilayah Dapil III.

Saat ini, lanjutnya, masih dalam gabungan gardu induk yang ada di wilayah Tanah Grogot Kaltim, sehingga belum tersambung ke gardu induk yang ada di Desa Stagen Kecamatan Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru. Karenanya sering terjadi gangguan daya.

Untuk tahun 2021 ini program pengembangan listrik desa di 10 titik akan diprogres, yaitu daerah Pamukan Selatan seperti (Desa Sakadoyan dan Desa Mulyodadi) Kecamatan Sungai Durian (Buluh Kuning dan Desa Manunggul Baru), (kebun) Minamas grup Sesulung divisi IV Pondok Labu, serta Labu Estate divisi 1.2.3 dan perkebunan Sinarmas meliputi Sawita Estate dan Pamukan Estate.

"Mudah-mudahan di bulan Juni dan Juli mendatang akan diprogreskan penganggaran serta mencakup semua wilayah, khususnya wilayah dapil III secara bertahap dan untuk di tahun 2022 akan ada progres lagi," pungkasnya.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama