Komisi III DPRD Pulang Pisau Perjuangkan Usulan Pengerukan Sungai di Gandang Barat

Komisi III DPRD Pulang Pisau Perjuangkan Usulan Pengerukan Sungai di Gandang Barat

PULANG PISAU, MK - Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulang Pisau melakukan kunjungan kerja ke Balai Sungai Kalimantan Wilayah II di Kota Palangka Raya. 

Kunjungan itu didampingi Dinas Perhubungan (Dishub) Pulang Pisau dan Dinas PUPR Pulang Pisau, Rabu, (10/3/2021).

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Pulang Pisau, H Ahmad Jayadikarta mengatakan, usulan yang disampaikan Pemkab Pulang Pisau sebelumnya ada 5 kecamatan. Yaitu Kecamatan Kahayan Hilir, Pandih Batu, Sebangau Kuala, Kahayan Kuala dan Maliku. 

Namun, khusus untuk pengerukan sungai di wilayah Kecamatan Maliku, tepatnya di Desa Gandang Barat pihaknya mengharapkan agar bisa dilakukan percepatan. Mengingat Desa Gandang Barat adalah daerah langganan banjir apabila musim hujan tiba. 

"Setiap tahun Desa Gandang Barat selalu dilanda banjir. Ini sangat memprihatinkan dan harus segera ditangani. Kasian masyarakat di Gandang Barat," katanya.

Politikus Nasdem ini membeberkan, saat berdiskusi dengan pihak balai, dirinya sangat mengapresiasi sikap dari pimpinan balai sungai. Sebab, kepala balai memberikan sambutan yang sangat ramah dan bahkan usulan pengerukan sungai di Gandang Barat itu langsung diamini. 

"Kami sangat mengapresiasi karena pihak balai begitu peduli dan merespon sangat baik dengan usulan pengerukan itu. Harapan kita semoga secepatnya dilaksanakan," ucap dia. 

Jayadikarta menegaskan, pihaknya akan menjalankan tupoksinya dengan semaksimal mungkin. Dia berharap Kabupaten Pulang Pisau bisa lebih maju pembangunannya. 

"Kami berjuang sesuai dengan peran kami. Semata-mata semua yang kami lakukan untuk masyarakat dan pembangunan di Kabupaten Pulang Pisau yang lebih maju," pungkasnya.[manan]

Lebih baru Lebih lama