Jenderal Bintang Dua Pimpin Lemkari Kalsel

Jenderal Bintang Dua Pimpin Lemkari Kalsel

BANJARBARU, MK - Musyawarah Provinsi (Musprov) Lemkari Kalsel 2021 telah dilaksanakan pada Minggu (21/3/2021) di Hotel Jelita Bandara, Banjarbaru, dan menghasilkan terpilihnya ketua baru. 

Perguruan karate berlambang harimau ini punya ketua baru yaitu Irjen Pol (Purn) Drs H Arkian Lubis SH untuk memimpin Pengprov Lemkari Kalsel masa bakti 2021-2025.

Hadir pada pembukaan Musprov dan memberikan sambutan yaitu H Johansyah Muchlis SH, Ketua Pengprov Forki Kalsel. 

Arkian bukan orang baru di dunia karate, pria kelahiran Pematang Siantar ini pernah menjabat pengurus harian Lemkari Pengurus Cabang Asahan, Sumut, 1995-1997. 

Semasa dinas sebagai anggota Polri, ia juga pernah menjabat Dir Intel Polda Kalsel dan tugas terakhir sebagai Kakorbinmas Baharkam Polri.

Arkian yang setelah pensiun dari Polri kemudian bermukim di Banjarmasin ini dalam tugasnya di Pengprov Lemkari Kalsel didampingi Ketua Majelis Sabuk Hitam terpilih, Bambang Sugiono (Dan IV). 

Arkian berharap apa yang sudah dicapai Pengprov Lemkari Kalsel semasa dipimpin (alm) Sudirman Umar dan dilanjutkan M Arman agar terus dipertahankan dan ditingkatkan lagi prestasinya.

"Terima kasih atas kepercayaan diberikan. Ini amanah yang harus dijalankan dengan baik. Semoga dengan dukungan para pengurus di tingkat kota dan kabupaten kita bisa semakin maju," tandasnya.

Musprov kali ini diikuti delapan dari sembilan pengurus kota dan kabupaten yakni Banjarmasin, Banjarbaru, Banjar, Barito Kuala, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah. Tabalong, Tanah Laut.

Saat Musprov, ketua sebelumnya M Arman menyampaikan laporan pertanggungjawaban Pengprov Lemkari Kalsel masa bakti 2017-2021 yang dapat diterima secara bulat oleh seluruh peserta tanpa pengeculian.

Pengprov Lemkari Kalsel mampu menjalankan roda organisasi secara tertib sesuai AD-ART dan mampu mengelola keuangan dengan baik dan transparan sehingga bisa berkegiatan secara mandiri.[rilis]
Lebih baru Lebih lama