Isnawati, Satu-satunya Perempuan Calon Kades Sungai Tabuk Keramat

MARTAPURA, MK - Isnawati perempuan yang lahir di Sungai Tabuk pada 10 Mei 1984 silam dan tinggal di jalan Bhakti RT 2 Desa Sungai Tabuk Keramat, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan.

Putri dari pasangan Anang Jam'an dan Almarhumah Aluh Hamsiah ini dan sudah dari kecil terbiasa dengan hidup sederhana tersebut sangat terobsesi ingin menjadi seorang Kepala Desa Sungai Tabuk Keramat.

Sosok perempuan beranak dua itu di daerahnya terkenal sangat gigih, peduli terhadap sesama dan sosialnya sangat tinggi. Tidak hanya peduli terhadap sesama, akan tetapi juga aktif dalam organisasi seperti kegiatan keagamaan dan lainnya.

Diketahui, Isnawati ini adalah satu-satunya dari lima Calon Kepala Desa Sungai Tabuk Keramat yang mewakili kaum perempuan.

"Tekad saya ingin menjadi Kepala Desa ini agar bisa berbuat banyak untuk masyarakat. Kalau seperti saat ini saya masih bisa membantu masyarakat, tetapi kalau jadi Kepala Desa kan bisa lebih banyak berbuat untuk masyarakat," ungkapnya kepada metrokalimantan.com melalui aplikasi pesan berbalas, Senin (22/3/2021).

Isna, panggilan akrabnya mengungkapkan terkait visinya sebagai seorang Calon Kades yakni Melayani Dengan Hati.

"Ulun (Saya, red) ingin mewujudkan Pemerintahan Desa Sungai Tabuk Keramat sebagai desa percontohan di berbagai bidang," imbuhnya.

Terkait misinya, Isna menguraikan, menciptakan lingkungan desa yang bersih dan sehat, menyiapkan pelayanan kesehatan gratis secara rutin minimal 1 bulan sekali, memperjuangkan dana insentif untuk guru honorer, PAUD, Madrasah dan TPA.

Kemudian lanjutnya, meningkatkan usaha masyarakat, terutama pada sektor pertanian, memprioritaskan jalan lingkungan, mewujudkan pemimpin yang transparan jujur, adil serta bijaksana, meningkatkan sarana dan prasarana tempat ibadah umat Islam, memperhatikan kaum dhuafa, lansia dan disabilitas.

"Ulun bertekad memperjuangkan kesejahteraan masyarakat melalui program-program Desa yang bersinergi dengan program Pemerintah Daerah agar Desa Sungai Tabuk Keramat lebih maju ke depannya," tukasnya.[kenedy]
loading...

Posting Komentar

0 Komentar