Danrem 102/Panju Panjung Tinjau Lokasi TMMD di Kapuas

Danrem 102/Panju Panjung Tinjau Lokasi TMMD di Kapuas

KUALA KAPUAS, MK - Pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 mendapat perhatian dari Komandan Korem (Danrem) 102/Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto.

Usai pembukaan TMMD di aula Makodim 1011 Kapuas, Danrem 102/Pjg didampingi Dandim 1011 Letkol Inf Ary Bayu Saputro bersama Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, beserta unsur Forkopimda setempat meninjau langsung lokasi kegiatan TMMD ke 110 di Desa Saka Lagun, Kecamatan Pulau Petak Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Selasa (2/3/2021).

Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto menyampaikan terima kasih atas dukungan dan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Kapuas yang telah support pelaksanaan TMMD ke 110 tahun 2021 tersebut.

“Saya berharap TMMD ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Kapuas, dan semoga kegiatan ini bisa terus berlanjut karena kita membantu pemerintah daerah untuk mempercepat pembangunan dan mensejahterakan masyarakat," kata Danrem.

Sementara, Dandim 1011/KLK Lektol Inf Ary Bayu Saputro, dalam mengatakan TMMD kali ini mengusung tema TMMD "Wujud Sinergi Membangun Negeri".

"Adapun kegiatan yang dilaksanakan adalah kegiatan fisik yakni semenisasi jalan, pembuatan jembatan kayu, perehapan satu buah mushola serta pembuatan dua puluh buah jamban," paparnya .

Kemudian, kegiatan nonfisik meliputi penyuluhan pumutusan mata rantai penyebaran Covid-19, penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan narkoba, penyuluhan keluarga berencana, penyuluhan stunting, penyuluhan posyandu, penyuluhan posbindu dan penyuluhan bahaya Karhutla.

“TMMD bertujuan membantu Pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan bersifat sasaran fisik maupun sasaran nonfisik guna memantapkan kemanunggalan TNI dan Rakyat,” pungkasnya.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama