Bupati Edy Serahkan Bantuan ke Korban Kebakaran Pasar Bahaur dan Patanak

Bupati Edy Serahkan Bantuan ke Korban Kebakaran Pasar Bahaur dan Patanak

PULANG PISAU, MK - Bertempat di aula Kantor Kecamatan Kahayan Hilir, Kamis (4/3/2021), Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo menyerahkan bantuan secara simbolis kepada korban kebakaran yang terjadi di 2 kecamatan di Kabupaten Pulang Pisau, Kecamatan Kahayan Kuala (pasar Bahaur) dan Kecamatan Kahayan Hilir (komplek pasar Patanak).

Hadir Kapolres Pulang Pisau, AKBP Yuniar Ariefianto, Kalaksa BPBD Pulang Pisau, Salahudin, Kepala Kesbangpolinmas Pulang Pisau, Syariful Pasaribu, Kepala Disperkimtan Pulang Pisau, Edy Casmani, Kadishub Pulang Pisau, Dr Supriyadi, Camat Kahayan Hilir, Sugondo, Lurah Pulang Pisau, Purwaningsih, dan para korban kebakaran di dua kecamatan tersebut.

"Alhamdulillah hari ini kita (Pemkab Pulpis) menyerahkan bantuan kepada para korban kebakaran di pasar Bahaur dan Patanak. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban para korban yang telah kehilangan rumah dan harta benda akibat musibah tersebut," kata H Edy Pratowo, Bupati Pulang Pisau saat menyampaikan sambutannya secara lisan.

Pada kesempatan itu, Bupati Edy berharap agar para korban kebakaran dapat bersabar dan tabah dalam menghadapi musibah ini. 

"Meski bantuan ini tak seberapa dari nilai kerugian yang dialami para korban, namun hal ini tidak lepas bentuk kepedulian Pemkab Pulang Pisau membantu warga korban kebakaran," ucap Edy sembari mengakhiri sambutannya.

Kemudian, disampaikan Kalaksa BPBD Pulang Pisau, Salahudin, bantuan kepada para korban kebakaran ini, berupa uang sebesar Rp 20 juta, yang ditransfer langsung ke rekening masing-masing korban.

"Bantuan yang disalurkan pemerintah kepada para korban sebesar Rp 20 juta. Untuk prosesnya kita transfer ke masing-masing korban kebakaran. Tadi dilakukan secara simbolis, dan nanti kita minta masing-masing penerima menyerahkan pertanggungjawaban sesuai usulan kebutuhan yang diminta para korban untuk SPJ kita," kata Salahudin dengan cukup singkat.[manan]
Lebih baru Lebih lama