Bupati Abdul Hadi Sampaikan Pidato Pertama di Rapat Paripurna

Bupati Abdul Hadi Sampaikan Pidato Pertama di Rapat Paripurna

PARINGIN, MK - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Balangan menggelar Rapat  Paripurna dengan agenda pidato sambutan  Bupati Balangan masa jabatan tahun 2021-2024 di ruang Sidang Paripurna, Senin (1/3/2021).

Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses telah dilantiknya H Abdul Hadi dan H Supiani sebagai Bupati dan Wakil Bupati Balangan periode 2021-2024.

"Sesuai edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 273/487/SJ tanggal 21 Januari 2020, tentang pengesahan dan penjelasan terkait pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak. Bahwa setelah pelantikan Gubernur/Walikota atau Bupati agar, menyampaikan pidato sambutan kepada sidang paripurna DPRD setelah melakukan serah terima jabatan pada hari yang sama," jelas Fauzan.

Sementara itu, Bupati H Abdul Hadi juga menyampaikan, Ia bersama Wakil Bupati Balangan H Supiani mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak.

"Sebelumnya saya mengucapkan terima kasih kepada  seluruh pihak Relawan, Parpol, serta masyarakat  yang telah mendukung pencalonan kami sebagai bupati dan wakil bupati dalam pilkada di Kabupaten Balangan," ujarnya.

Ia juga menyampaikan sesuai dengan apa yang pihaknya tawarkan dalam kampanye dengan membawa visi membangun desa, menata kota, menuju Balangan yang lebih maju dan sejahtera.

"Guna mewujudkan visi tersebut, kami telah menetapkan misi-misi pembangunan diantaranya, meningkatkan dan mengembangkan infrastruktur perdesaan dan perkotaan," tuturnya.

Bahkan, tambahnya, dalam misi-misi yang dituangkan juga meningkatkan perekonomian masyarakat Balangan berbasis pertanian, perkebunan, pariwisata, ekonomi kreatif, kualitas pendidikan dan kesehatan masyarakat serta berbagai lainnya.

"Sementara untuk jangka pendek dalam rencana 100 Hari pertama kerja sudah kami sampaikan kepada seluruh kepala SKPD dalam rapat koordinasi yang kami gelar pagi tadi," tambahnya Abdul Hadi.

Di antaranya perlunya dilakukan penguatan baik dalam tataran kebijakan maupun operasional dan banyak juga hal-hal yang harus diefisienkan baik dalam aspek finansial maupun tenaga, waktu dan birokrasi.[agus]

Lebih baru Lebih lama