Anggota DPRD Kapuas Jalani Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama

Anggota DPRD Kapuas Jalani Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama

KUALA KAPUAS, MK - Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Kapuas,  Kalteng, menerima suntik Vaksin Covid-19  dosis pertama, proses vaksinasi bagi wakil rakyat tersebut berlangsung di ruang rapat paripurna Kantor DPRD Kapuas, Jalan Tambun Bungai, Kuala Kapuas, Senin (22/3/2021).

Sebelum divaksin mereka terlebih dulu harus menjalani proses pemeriksaan oleh petugas medis, mulai dari tekanan darah sampai pada suhu tubuh. 

Bahkan mereka harus jujur menjawab pertanyaan mengenai ada tidaknya penyakit bawaan serta pernah menjalani perawatan Covid-19. Setelah lolos pemerikasaan barulah mereka diberikan suntik vaksin.

Waket I DPRD Kapuas, Evan Rahman Saputra menyampaikan, vaksinasi bagi pimpinan, anggota DPRD dan pegawai di lingkup Setwan DPRD Kapuas ini sebagai dukungan program vaksinasi, pemberian vaksin merupakan salah satu upaya untuk mengatasi pandemi Covid-19 yang kini masih berlangsung.

"Ini juga sebagai bentuk dukungan mempercepat program vaksinasi guna mengatasi pandemi," ujar Evan.

Politisi Nasdem ini juga mengungkapkan saat menerima suntik vaksin tidak merasa sakit.

"Ga ada rasanya lo, sakit-sakitnya ga ada sama sekali, dan tidak gelaja apa-apa setelah disuntik, semua aman-aman aja," ungkap Evan.

Wakil rakyat ini juga mengimbau agar masyarakat tidak perlu takut untuk divaksin

"Jangan takut divaksin karena sebenarnya vaksin  membantu tubuh kita mengenal Virus Corana, jadi jangan takut divaksin," imbaunya.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama