Wabup PPU Serahkan Bantuan Sembako untuk Korban Banjir di Balangan

Wabup PPU Serahkan Bantuan Sembako untuk Korban Banjir di Balangan

PARINGIN, MK - Wakil Bupati Panajam Paser Utara (PPU), H Hamdan Poengrewa langsung menyerahkan bantuan sembako satu truk kepada korban terdampak banjir di Kabupaten Balangan, Kamis (10/2/2021).

Penyerahan secara simbolis dilakukan di Posko Induk BPBD Balangan, bertempat di Ruang Terbuka Hijau (RTH), Kecamatan Paringin Selatan, Kabupaten Balangan. 

Pj Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Balangan, H Akhriani mengucapkan terima kasih kepada Pemkab PPU Kalimantan Timur yang telah memberikan bantuan berupa sembako kepada korban pasca banjir di Kabupaten Balangan.

"Nantinya bantuan ini akan kami salurkan langsung kepada masyarakat yang terdampak pasca banjir yang melanda," ungkapnya.

Akhriani sangat mengapresiasi Pemkab PPU atas kepeduliannya terhadap korban pasca banjir di Balangan.

Sementara itu Wabup PPU, H Hamdan Poengrewa mengatakan, secara umum pihaknya telah menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak pasca banjir di Kalimantan Selatan.

"Pemkab Panajam Paser Utara tentu juga sangat merasakan apa yang dirasakan masyarakat yang terdampak pasca banjir yang terjadi di Kabupaten Balangan," sebutnya.

Ia menambahkan secara spontan rasa simpati dan solidaritas masyarakat dan komunikasi yang  ada di PPU, turut serta dalam kepedulian terhadap korban pasca banjir yang terjadi di Kalimantan Selatan, salah satunya di Balangan.

"Meski bantuan ini tidak seberapa, minimal ada rasa simpati dan kepedulian yang dirasakan warga masyarakat dan Pemkab Panajam Paser Utara kepada korban yang terdampak pasca banjir, di Kalsel," tambahnya.

Ia berharap bantuan berupa paket sembako yang diserahkan tersebut bisa sedikit meringankan beban warga yang terdampak pasca banjir yang terjadi di Kabupaten Balangan.[agus]

Lebih baru Lebih lama