Noorkhalis Ridha: Kedepankan Transparansi Tes P3K di Palangka Raya

Noorkhalis Ridha: Kedepankan Transparansi Tes P3K di Palangka Raya

PALANGKA RAYA, MK - Tidak lama lagi Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) setempat akan segera membuka penerimaan calon Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Diprediksi ribuan peserta akan bersaing untuk mengisi formasi yang dibutuhkan oleh Pemerintah Kota berjuluk Kota Cantik tersebut.

Terkait itu, anggota Komisi A DPRD Palangka Raya, Noorkhalis Ridha menuturkan, meningkatnya kebutuhan tenaga pegawai berkompeten maka diperlukan seleksi yang bersih dan transparan, namun tetap dengan proses yang tidak terlalu menyulitkan peserta.

"Yang paling penting dalam hal ini BKPSDM dapat maksimal melakukan pengawasan terhadap proses pelaksanaan penerimaan hingga tes guna meminimalisir kecurangan," ujarnya, Jumat (5/2/2021).

Diharapkannya, pengawalan dan pengawasan secara ketat juga diperlukan untuk menghindari kecurangan dan juga calo yang merusak sistem seleksi pegawai yang bersih serta netral.

Menurut politisi PAN ini, dengan menghasilkan tenaga pegawai yang berkompeten, bersih dan juga profesional, maka mereka yang berhasil lolos harus dapat memberikan etos kerja yang maksimal.

"Proses seleksi yang tansparan, diharapkan dapat menghasilkan kebutuhan tenaga profesional yang mumpuni dalam memberikan layanan kepada masyarakat," tukasnya.[kenedy]

Lebih baru Lebih lama