Masih Pandemi, Ketua Komisi III: Vaksinasi Hentikan Covid-19

Masih Pandemi, Ketua Komisi III: Vaksinasi Hentikan Covid-19

BUNTOK, MK - Vaksinasi dinilai sebagai harapan baru bagi semua orang agar bisa terhindar dan kebal dari wabah virus corona.

Ketua Komisi III DPRD Barito Selatan, H Zainal Khairuddin mengatakan, vaksinasi merupakan salah satu cara menghentikan pandemi Corona Virus Disease-19 (Covid-19).

"Pendemi ini sudah lebih dari satu tahun melanda dunia, khususnya Kabupaten Barito Selatan," ucap Zainal Khairuddin, Selasa (9/2/2021).

Ia menambahkan, pelaksanaan vaksinasi tahap pertama oleh Dinas Kesehatan Barsel diprioritaskan untuk tenaga kesehatan.

Dengan bupati yang bersedia sebagai orang pertama divaksin di wilayah Barsel, hal ini dinilai memberikan teladan bagi masyarakat. Ini juga membuktikan bahwa tingkat keamanan vaksin tidak perlu diragukan lagi.

Masih ada pro kontra di masyarakat tentang vaksinasi. Seperti misalnya ada yang tidak setuju dengan alasan vaksin Sinovac dari Tiongkok itu masih diragukan tingkat keamanannya. 

"Pro kontra itu wajar, namun vaksin ini sudah melalui tahapan-tahapan serta uji klinis yang dilakukan oleh pemerintah. Sehingga dipastikan aman. Presiden kita juga sudah divaksin dan baik-baik saja," tegas politisi dari Partai Persatuan Pembangunan ini.[deni]

Lebih baru Lebih lama