Halikinnor-Irawati Resmi Dilantik, Ini Pesan Gubernur Sugianto

Halikinnor-Irawati Resmi Dilantik, Ini Pesan Gubernur Sugianto

PALANGKA RAYA, MK - Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) terpilih, H Halikinnor-Irawati, resmi dilantik dan diambil sumpah jabatannya.

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kotim terpilih hasil Pilkada serentak 2020 tersebut dilakukan langsung Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran yang digelar secara virtual, Jumat (26/2/2021).

"Semoga Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur yang baru dilantik dapat membawa masyarakatnya dalam meraih kesejahteraan dan martabat hidup yang lebih baik di masa-masa yang akan datang," ucap Gubernur.

Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai tersebut menekankan Kepada Bupati Kotim dan Wakilnya agar mengimplementasikan apa yang menjadi visi dan misi kepala daerah dengan menyajikannya dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dengan tetap menyelaraskan program, kegiatan dan kebijakan daerah dengan visi dan misi Pemprov Kalteng serta Pemerintah Pusat. 

Ia juga meminta kepala daerah Kotim yang baru dilantik itu untuk meningkatkan perhatian dalam penanganan Covid-19 di daerah dan melakukan langkah-langkah strategis terkait pencegahan stunting.

Selain itu, lanjutnya, meningkatkan koordinasi lintas sektoral untuk mencegah Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), meningkatkan pelayanan bagi masyarakat khususnya dalam bidang pendidikan dan kesehatan, memberikan stimulus dan perhatian khusus kepada masyarakat untuk membuka peluang usaha dan lapangan pekerjaan.

Juga, tambahnya, meningkatkan koordinasi dengan pihak-pihak yang berwenang untuk memerangi dan membrantas penyalahgunaan Narkoba, menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten berjuluk Bumi Habaring Hurung, dan melakukan langkah-langkah strategis serta inovatif dalam meningkatkan PAD Kabupaten.

"Selamat menjalankan tugas dan amanah kepada Bapak Bupati dan Wakil Bupati. Jangan pernah jenuh dan segera bekerja keras membangun Kotawaringin Timur lebih baik untuk menyejahterakan masyarakat. Selain itu, saya meminta agar lebih banyak turun ke lapangan mendengar keluh-kesah masyarakat, serta melihat infrastruktur pendidikan, kesehatan, perekonomian masyarakat dan lainnya," tukasnya.[kenedy]
Lebih baru Lebih lama