Akhmad Husain Jabat Plh Bupati Kotim

Akhmad Husain Jabat Plh Bupati Kotim

PALANGKA RAYA, MK - Pasca diserahkannya Surat Keputusan (SK) oleh Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) yang diwakili oleh Sekda Fahrizal Fitri, Akhmad Husain resmi menjabat Pelaksana Harian (Plh) Bupati Kotawaringin Timur (Kotim).

Penyerahan SK tersebut digelar Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur setempat, Rabu (17/2/2021).

Diketahui, Akhmad Husain saat ini juga menjabat sebagai Pj Sekda Kotim yang baru dilantik dan diambil sumpah jabatan pada Senin 15 Februari 2021 tadi.

Amanat Gubernur Kalteng yang disampaikan Sekda mengatakan, Menteri Dalam Negeri telah mengeluarkan Surat Edaran bagi seluruh Daerah yang melaksanakan Pilkada Serentak Tahun 2020, pada tanggal 3 Februari 2021, Nomor 120/731/OTDA/ perihal Penugasan Pelaksana Harian (Plh) Kepala Daerah.

"Kepada Bapak Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur masa jabatan 2016-2021, H Supian Hadi dan HM Taufiq Mukri terimakasih atas pengabdian sebagai Bupati dan Wakil Bupati. Dan untuk Bapak Akhmad Husain, selamat menjalankan tugas sebagai Plh Bupati Kotawaringin Timur," ujarnya.

Sementara itu, Akhmad Husain mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk mengemban tugas sebagai Plh Bupati.

"Saya memastikan jadwal pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kotawaringin Timur sesuai agenda yang ditetapkan oleh Kemendagri. Juga saya akan memastikan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan tetap berjalan sebagaimana mestinya, utamanya yang menyangkut pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur," tukasnya.

Usai melakukan penyerahan SK tersebut, dilanjutkan dengan serah terima jabatan Bupati masa jabatan 2016-2021 dengan Plh Bupati.

Terpisah, H Supian Hadi menyatakan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Gubernur Kalteng yang selama menjabat dirinya menjabat sebagai Bupati 2016-2021.

"Bapak Gubernur H Sugianto Sabran telah banyak memberikan arahan, bimbingan, saran, masukan selama saya menjabat," tutupnya.[kenedy/adv]

Lebih baru Lebih lama