Terobos Banjir, Bantuan Pertamina Peduli Berhasil Capai Daerah Musibah Bati Bati

Terobos Banjir, Bantuan Pertamina Peduli Berhasil Capai Daerah Musibah Bati Bati

KONDISI di perjalanan dipastikan bakal menemui rintangan, lantaran musibah banjir terjadi di hampir semua titik di Kalimantan Selatan. Kendati demikian, tetap tak menyurutkan tekad perwira Pertamina MOR VI Kalimantan untuk menyalurkan bantuan kepada korban musibah banjir.

Dipimpin langsung Operation Head Fuel Terminal Banjarmasin, F. Moris Wungubelen, iring-iringan mobil pengangkut sembako plus bright gas Pertamina membulatkan tekad untuk menerobos jalan dan banjir menuju daerah terkena banjir di Kecamatan Bati Bati, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan, Senin (18/1/2021). 

Iring-iringan mobil, satu di antaranya truk besar terpaksa harus memutar arah, lantaran jalan dari kawasan Liang Anggang Banjarbaru menuju Kecamatan Bati Bati ditutup karena genangan air sangat tinggi. 

Rombongan harus belok kiri ke Jalan Trikora untuk menyusuri kawasan Cempaka. Sebelum sampai di daerah ini, iring-iringan mobil Pertamina sempat beberapa kali memutar balik lantaran menemui jalan buntu.

Setelah hampir 2 jam di perjalanan, rombongan mobil bantuan Pertamina Peduli pun akhirnya sampai di depan Posko Utama Bantuan Korban Banjir, tepatnya berada di depan Kantor Kepala Desa Benua Raya, Kecamatan Bati Bati, Kabupaten Tanah Laut.

Tak menunggu lama, setelah dilakukan serah terima bantuan dari Operation Head Fuel Terminal Banjarmasin, F. Moris Wungubelen kepada Kepala Desa Benua Raya, Sailil Irfan, 200 paket sembako, 192 popok bayi, 53 selimut dan 12 tabung bright gas untuk dapur umum pun diturunkan dari truk ke gudang Posko Utama Bati Bati.

Operation Head Fuel Terminal Banjarmasin, F. Moris Wungubelen menegaskan, akses sesulit apapun, bantuan sembako Pertamina Peduli ini harus sampai ke masyarakat korban banjir. Karena itu, bagaimana pun kondisi jalan yang dihadapi bantuan ini harus tersalurkan ke Bati Bati.

"Kami berharap bantuan ini bisa dimanfaatkan dan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak musibah banjir," tutur pria yang akrab disapa Moris ini.

Kades Benua Raya, Sailil Irfan mengucapkan terima kasih atas bantuan Pertamina. Tentunya bantuan ini sangat dinanti dan sangat bermanfaat bagi warga korban banjir di Kecamatan Bati Bati.

"Di Posko Banjir depan Kantor Desa Benua Raya ini merupakan Posko Utama untuk Kecamatan Bati Bati," imbuhnya.

Total bantuan yang disalurkan Pertamina untuk Posko Utama Kecamatan Bati Bati ini senilai Rp50 juta.[anshari]

Lebih baru Lebih lama