Relawan Gabungan Salurkan Bantuan ke Pengungsi Banjir Kalsel di Palangka Raya

Relawan Gabungan Salurkan Bantuan ke Pengungsi Banjir Kalsel di Palangka Raya

PALANGKA RAYA, MK - Kembali, relawan gabungan Tim Grup Facebook Habar Kalimantan Tengah (HKT) dan awak media mitra Pengadilan Negeri Palangka Raya menerima amanah dari para relawan dari Desa Murui Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas. 

Donasi yang diterima dari warga Murui tersebut berupa uang sebesar Rp7.837.000 yang diserahkan langsung oleh Rahmat Hidayat yang mewakili warga kepada Khair Permata dari Tim HKT di Palangka Raya, Minggu (24/1/2021) siang.

Rahmat Hidayat mengatakan, bantuan tersebut dikumpulkan dari warga yang peduli terhadap korban banjir Kalsel dengan menyisihkan rezekinya, dan kemudian diserahkan ke relawan gabungan yakni Tim HKT dan awak media mitra Pengadilan Negeri yang dikelola menjadi bantuan berupa sembako dan disalurkan untuk korban banjir.

"Bantuan dari kami ini salurkan sebagai bentuk solidaritas dan perhatian kepada korban musibah banjir yang melanda Kalsel," ucapnya.

Sementara itu, Khair Permata menuturkan, donasi dari warga Murui tersebut akan pihaknya salurkan ke para korban banjir Kalsel yang saat ini mengungsi di Palangka Raya.

"Kebetulan kita mendapat data ada sekitar 60 jiwa pengungsi korban banjir Kalsel yang mengungsi di Kota Palangka Raya dan luput dari perhatian relawan, mungkin karena minimnya informasi keberadaan mereka disini. Uang tersebut kami belikan 60 paket sembako dan akan dibagikan langsung kepada mereka," bebernya, Minggu malam.

Terpisah, salah satu pengungsi dari Keliling Benteng, Kabupaten Banjar, Norsipah (80) mengatakan jika Ia sangat bersyukur bisa menerima bantuan dari para relawan tersebut.

"Alhamdulillah Ya Allah, terima kasih kepada tim relawan gabungan yang sudah memberikan bantuan. Bantuan ini sangat bermanfaat untuk kami dan keluarga yang saat ini mengungsi ke Kota Palangka Raya ini," tukasnya.

Pantauan metrokalimantan.com, isi dari paket sembako tersebut, diantaranya beras 5 kilogram, mie instan 5 bungkus, minyak goreng, sabun mandi, sabun cuci, pasta gigi dan sikat gigi, ikan kaleng, gula 1 kilogram serta teh satu kotak.[kenedy]
Lebih baru Lebih lama