Prioritas, DPUPR Pulpis Fokus Infrastruktur Jalan dan Jembatan

Prioritas, DPUPR Pulpis Fokus Infrastruktur Jalan dan Jembatan

PULANG PISAU, MK - Program prioritas pembangunan yang melekat di Dinas PUPR Kabupaten Pulang Pisau tahun 2021 ini masih mengarah pada bidang infrastruktur. 

Di antaranya peningkatan infrastruktur jalan dan jembatan di sejumlah wilayah Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah.

Itu dikemukakan Kadis PUPR Pulang Pisau, Usis I Sangkai, kepada awak media ini, Rabu (27/1/2021) via WhatsApp.

"Iya, untuk program prioritas pembangunan kita (DPUPR) Pulang Pisau masih mengarah pada peningkatan infrastruktur jalan dan jembatan serta penataan wajah kota Pulang Pisau," ujarnya.

Menurut Usis, program prioritas yang akan dilaksanakan pada tahun ganjil ini mengarah pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah atau RPJMD.

Di mana, lanjutnya, RPJMD merupakan dokumen perencanaan pembangunan daerah untuk jangka periode selama 5 tahunan.

"Jadi, pembangunan kita tidak lepas dari RPJMD sebagaimana didalamnya berisi penjabaran visi, misi, dan program kepala daerah dengan berpedoman pada RPJP Daerah serta memperhatikan RPJMN," kata Usis.

Ia mengungkapkan, ada beberapa poin program pembangunan skala prioritas pada tahun 2021 ini, yakni mendukung program Food Estate di  bidang infrastruktur, baik jalan, jembatan dan irigasi.

Selanjutnya, sambung Usis, memperlancar akses menuju Kecamatan Sebangau Kuala yang masih terisolir, peningkatan jalan dan jembatan mulai Desa Dandang-Bahaur-Cemantan dan wilayah pesisir.

"Dan kita tambah untuk penataan kota Pulang Pisau, agar diperindah serta pemeliharaan gedung perkantoran," tukasnya.[manan]

Lebih baru Lebih lama