Peringati HAB 75, Kemenag Barsel Berdoa Covid-19 segera Berlalu

Peringati HAB 75, Kemenag Barsel Berdoa Covid-19 segera Berlalu

BUNTOK, MK - Perayaan Hari Amal Bakti (HAB) ke-75 Kementerian Agama di Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Kalimantan Tengah digelar secara sederhana dengan pemotongan nasi tumpeng di Aula Kantor Kemenag, Selasa (5/1/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh  jajaran terkait, termasuk pimpinan Sekolah dan Universitas yang bernaung di bawah Kementerian Agama.

"Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ini kami rayakan dengan sederhana sekali, Hal ini dikarenakan menyesuaikan dengan kondisi saat ini, dimana bangsa kita sedang terpuruk dengan wabah covid 19," ujar Kepala Kemenag Barsel, Drs H Tuaini MAg.

Ia mengakui bahwa kegiatan tersebut lebih difokuskan untuk berdoa memohon kepada Sang Pencipta agar wabah Covid-19 bisa berlalu dan terus mengimbau masyarakat khususnya keluarga, besar Kemenag untuk tetap menaati protokol kesehatan.

"Intinya yang kita anjurkan adalah berupaya dan berdoa agar terlepas dari wabah Corona ini," tegasnya.

Ditanya terkait dengan tatap muka dalam proses pendidikan di lingkungan Kemenag, pihaknya masih menunggu hasil keputusan terakhir dari Menteri Pendidikan.

"Kalau masalah proses pendidikan, kami selalu berdampingan dengan Kementerian Pendidikan, dan untuk hasil keputusan awal bahwa proses tatap muka diperbolehkan pada 11 Januari 2020 ini, nampaknya akan ditunda lagi hingga diketahui kondisi masyarakat kita di masa pandemi ini berangsur normal," tukasnya.[laily]

Lebih baru Lebih lama