Peduli Bencana Banjir Kalsel, DPUPR Kalteng Salurkan Bantuan

Peduli Bencana Banjir Kalsel, DPUPR Kalteng Salurkan Bantuan

PALANGKA RAYA, MK - Banjir yang melanda beberapa wilayah di Provinsi Kalimantan Selatan mendapat perhatian khusus banyak pihak, terutama dalam penyaluran bantuan kepada korban terdampak banjir tersebut.

Bantuan dari berbagai pihak terus berdatangan. Kali ini, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalimantan Tengah menyalurkan bantuan bagi para korban banjir yang sangat menyita perhatian semua pihak tersebut.

Bantuan diserahkan secara langsung oleh Kepala Dinas PUPR Kalteng, H Shalahuddin dan diterima Plt Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBPK) Kalteng, H Darliansjah, Sabtu (23/1/2021).

Distribusi bantuan ke Kalsel itu difasilitasi oleh BPBPK Kalteng. Bantuan itupun akan diserahterimakan kepada pihak Pemprov Kalsel melalui BPBD setempat yang merupakan leding sektornya.

Kepala Dinas PUPR Kalteng, H Shalahuddin mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan wujud kepedulian seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Dinas PUPR Kalteng. 

"Bantuan yang diberikan berupa sembako, sandang, obat-obatan dan peralatan dapur. Kita berharap bantuan yang diberikan ini dapat meringankan beban para korban bencana banjir di Kalimantan Selatan," tukasnya.

Sementara itu, Darliansjah mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalteng yang sangat peduli terhadap warganya dan juga terhadap warga di Provinsi tetangga yang terkena musibah.

"Kita sangat mengapresiasi dan penghargaan yang setingi-tingginya atas kepedulian dari Dinas PUPR Kalteng yang telah menghimpun bantuan untuk mengurangi resiko dampak dari banjir di Kalsel," tandasnya.

Seperti yang diketahui bahwa Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran telah berkomitmen terhadap kondisi musibah banjir yang terjadi di Kalteng termasuk juga di Provinsi tetangga, Kalsel.

Gubernur Kalteng pun telah menginstruksikan seluruh Kepala Perangkat Daerah untuk ikut berkontribusi membantu warga Kalsel yang terdampak banjir.[kenedy]

Lebih baru Lebih lama