Gelar Musda, PGMI Kapuas Bentuk Kepengurusan Baru

Gelar Musda, PGMI Kapuas Bentuk Kepengurusan Baru

KUALA KAPUAS, MK - Persatuan Guru Madrasah Indonesia (PGMI) Kabupaten Kapuas, Kalteng menggelar musyawarah daerah tingkat kabupaten acara digelar di aula MAN, Jalan Keruing Kuala Kapuas, Kamis (28/1/2021).

Musyawarah PGMI dibuka Kasi Pendidikan Madrasah (Penmad) Kemenag Kapuas, H Sajarwan. Juga turut hadir Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kapuas, Kadeni serta puluhan peserta guru dari madrasah semua jenjang di Kapuas.

Plt Kepala Kemenag melalui Kasi Penmad dalam sambutannya menyampaikan, PGMI adalah organisasi profesi semua guru-guru madrasah keberadaannya bukan untuk saingan tetapi keberadaan organisasi PGMI ini adalah bagian dari PGRI.

“Organisasi ini sebagai tempat berkumpulnya guru-guru madrasah di Kapuas untuk membahas peningkatan kompetensi dan kualitas mereka supaya menjadi guru yang profesional," kata Sajarwan.

Selain itu, keberadaan PGMI juga bertujuan mengadvokasi seluruh kepentingan-kepentingan guru, termaksud hal-hal yang terkait dengan hukum, serta dapat memperjuangkan kesejahteraan bagi profesi guru.

Sementara itu, Ketua PGRI Kapuas, Kadeni  berharap organisasi PGMI Kapuas dapat bersinergi dengan PGRI. Sebab PGMI adalah bagian dari PGRI, sehingga nantinya pembinaan guru-guru madrasah khususnya di Kapuas berjalan semakin baik dan menghasilkan guru-guru madrasah berkualitas dan bermartabat.

"Dengan terbentuknya kepengurusan, PGMI selanjutnya dapat berkegiatan, berkreasi untuk kemajuan dunia pendidikan dan kesejahteraan guru. Semoga terbentuk kepengurusan yang solid dan profesional," tukasnya.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama