Forgawara Palangka Raya Salurkan Bantuan Korban Banjir Kalsel

Forgawara Palangka Raya Salurkan Bantuan Korban Banjir Kalsel

PALANGKA RAYA, MK - Musibah Banjir yang melanda di Provinsi Kalimantan Selatan menimbulkan keprihatinan yang mendalam bagi semua kalangan. Kepedulian pun berdatangan dari berbagai pihak. 

Kali ini, lembaga DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah melalui Perkumpulan Forum Keluarga Wakil Rakyat (Forgawara) juga turut andil dengan menyalurkan bantuan.

"Meskipun tidak seberapa nilainya, kami harapkan bantuan ini bisa meringankan beban warga Kalsel yang terkena musibah banjir," ucap Ketua Forgawara Palangka Raya, Since Sigit K Yunianto.

Ini Ia katakan ketika bersama para anggotanya saat menyambangi posko BPBD Kota Palangka Raya guna menyalurkan bantuan yang rencananya akan disampaikan langsung ke Kalsel, Senin (18/1/2021).

Diuraikannya, bantuan yang pihaknya salurkan tersebut berupa makanan dan minuman serta vitamin bagi anak-anak korban banjir.

"Fokus kami adalah membantu anak-anak agar mereka tetap sehat di tengah genangan air yang rentan menyebarkan penyakit," imbuhnya.

Pihaknya berharap kepada masyarakat korban bencana banjir Kalsel agar tabah di tengah musibah yang melanda. Kerugian materiil dan moril ucap dia pastiah sangat dirasakan masyarakat di sana.

Ia juga berharap agar masyarakat tetap bisa menerapkan pola hidup sehat dimanapun berada. Baik saat beraktivitas di tengah banjir maupun dalam pengungsian, agar terhindar dari paparan virus Covid-19 yang saat ini masih terjadi.

"Seluruh masyarakat tentu mendoakan keselamatan para saudara kita yang berada di Kalsel. Saya mengajak masyarakat Kota Palangka Raya untuk peduli membantu yang saat ini tertimpa musibah," tandasnya.[kenedy]

Lebih baru Lebih lama