Dipimpin Bupati Edy, Rakordal Diikuti Kepala SOPD

Dipimpin Bupati Edy, Rakordal Diikuti Kepala SOPD

PULANG PISAU, MK - Bertempat di Aula Bappedalitbang Pulang Pisau, Rapat Koordinasi Pengendalian (Rakordal) Triwulan IV Tahun Anggaran (TA) 2020 digelar.

Rapat dipimpin dan dibuka langsung oleh Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo, Kamis (14/1/2021). Rakordal diikuti seluruh Kepala SOPD dilingkungan Pemkab Pulang Pisau.

Dalam arahannya Edy mengatakan, Rakordal merupakan salah satu wadah untuk menyamakan presepsi dari OPD dan Kecamatan, Bagaimana kedepan pembangunan yang dilaksanakan bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

"Rakordal ini salah satu wadah kita untuk berkoordinasi dan pengendalian dalam melakukan program pembangunan," ucap Edy.

Karena itu, diharapkan komunikasi antara semua SOPD dilingkungan Pemkab Pulang Pisau ini harus selalu ditingkatkan. Artinya, jangan sampai mengedepankan ego sektoral masing-masing.

"Lakukan koordinasi yang sifatnya saling mendukung melakukan peningkatan. Apa yang menjadi kelemahan masing-masing OPD ditahun lalu itu supaya ditahun ini bisa sama-sama diperbaiki. Saya harap semua bisa mendukung dalam mensukseskan pembangunan di Kabupaten Pulang Pisau," pesannya.

Kemudian, dalam kegiatan Rakordal ada beberapa poin penting yang juga dibahas di antaranya terkait akses jalan dan jaringan komunikasi yang belum marata di beberapa wilayah terpencil Bumi Handep Hapakat.

Oleh karena itu, orang nomor satu di Pulpis ini berharap agar dalam pembangunan tahun anggaran 2021 hal itu dapat menjadi skala prioritas beberapa OPD terkait.

"Fokus pembahan dalam Rakordal kali ini masih berkisar di masalah akses jalan dan beberapa hal lainnya. Kita berharap apa yang kita bahas hari ini dapat kita laksanakan kedepannya," ungkapnya.

Ia juga kembali mengingatkan agar masyarakat Bumi Handep Hapakat mematuhi Protokol kesehatan, karena pandemi Covid-19 masih berlanjut.

Selain itu, dirinya juga memperingatkan pihak terkait terhadap ancaman bencana yang saat ini menghantui sebagian masyarakat diwilayah Pulpis agar tetap diwaspadai dan ditanggulangi sebelum terjadi.

"Saya simpulkan dalam Rakordal triwulan IV ini realisasi yang kita dapat cukup baik. Saya harapkan ke depan dapat ditingkatkan lebih baik lagi," tutup Edy.[manan]

Lebih baru Lebih lama