Dilantik, Nova: Saya akan Kembangan Olahraga Menembak

Dilantik, Nova: Saya akan Kembangan Olahraga Menembak

PULANG PISAU, MK - Bertempat di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Handep Hapakat, Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah, Sabtu (23/1/2021), berlangsung pelantikan Pengurus Kabupaten (Pengkab) Perbakin Pulang Pisau masa bhakti 2020-2024.

Sedikitnya ada 22 pengurus Perbakin Pulang Pisau resmi dilantik oleh Ketua Umum Perbakin Kalteng, Cristian Sancho. 

Pelantikan pengurus Perbakin Pulang Pisau itu juga sekaligus melantik Ketua yang baru. Nova Selvia dipercaya untuk memimpin Perbakin Pulang Pisau periode 2020-2024.

"Kami dari jajaran Pengkab Perbakin Pulang Pisau yang baru saja dilantik mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada pengurus Pengprov Perbakin Kalteng yang berkenan hadir di Bumi Handep Hapakat ini dalam rangka pelantikan Pengkab Perbakin Pulang Pisau," ucap Nova saat menyampaikan sambutannya.

Kemudian, Nova begitu sapaan akrab perempuan muda yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua II DPRD Pulang Pisau ini mengungkapan bahwa dirinya beserta seluruh jajaran Pengkab Perbakin Pulang Pisau siap mengemban amanah ini untuk mengembangkan olahraga menembak di Kabupaten Pulang Pisau.

"Karena saya diberikan kepercayaan untuk mengemban amanah sebagai Ketua Perbakin Pulang Pisau, jadi harus siap untuk memajukan dan mengembangkan olahraga menembak dengan baik, agar tercipta atlet-atlet menembak yang andal dan berprestasi di Bumi Handep Hapakat ini," tegasnya.

Menurut Nova, di era globalisasi ini tentunya tidak mudah memenangkan persaingan kalau tidak menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang bermutu, berkualitas dan andal. 

"Jadi, perlu mempersiapkan SDM untuk bersaing khususnya di bidang olahraga menembak. Pengkab Perbakin Pulang Pisau sendiri salah satu organisasi binaan KONI Pulang Pisau di bidang olahraga menembak, sehingga kami juga perlu dukungan penuh untuk cabor menembak ini dengan harapan mampu bersaing ditingkat provinsi, nasional bahkan sampai tingkat nasional," harapnya.

"Dan kami juga berharap Perbakin Pulang Pisau bisa bersinergi dengan TNI-Polri dan Pemkab Pulang Pisau bersama stakeholder lainnya untuk bersama-sama memajukan dan mengharumkan nama daerah di segala bidang," tutupnya.

Sementara, acara pelantikan turut hadir Pabung 1011/klik, Kadispora dan Ketua KONI Kabupaten Pulang Pisau.[manan]

Lebih baru Lebih lama