Di Situasi Banjir, Keberadaan Dapur Umum Ini Sangat Dirasakan Warga

PARINGIN, MK - Dalam meringankan penderitaan korban banjir di Balangan, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Balangan bersama BAGUNA PDIP Balangan mendirikan dapur umum.

Sejak didirikan 3 hari lalu, hingga kini dapur umum yang berada di depan kantor DPC PDIP Balangan, Batu Piring Kecamatan Paringin Selatan, Kabupaten Balangan sangat disambut baik oleh warga.

Sekretaris DPC PDIP Balangan, Anshari mengatakan, tujuan didirikannya dapur umum oleh PDIP Balangan guna mengatasi masalah yang di alami korban terdampak banjir di wilayah Balangan.

"Tujuan kami membuka dapur umum ini, didasarkan dengan pengalaman bahwa banyak rumah warga yg terendam air sehingga banyak warga yang harus mengungsi dan tidak bisa memasak karena rumah dan lokasi hampir semua di genangi air," bebernya, Senin (18/1/2021).

Untuk itu, tambahnya, DPC PDIP Balangan lebih memilih memberikan bantuan berupa makanan siap saji berupa nasi bungkus 3 kali sehari, pagi, siang dan malam.

Hal tersebut sangat disambut baik oleh para korban dan para relawan saat bertugas yang membantu dilapangkan. Kegiatan ini akan terus pihaknya laksanakan hingga kondisi sudah terkendali.

"Selain itu PDIP Balangan juga menyediakan ban karet mobil dalam usaha membantu evakuasi warga, dan mengantar logistik yang tidak bisa di lalui oleh sarana transportasi," ujarnya.

Bahkan pihaknya bersama dengan tim Baguna PDIP juga sudah melakukan koordinasi dengan Ketua DPC PDIP HST untuk turut serta membantu penanganan korban banjir di wilayah HST. Saat ini masih memperhitungkan perkembangan banjir yang ada di balangan benar-benar sudah terkendali.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Balangan, H Syaifullah sangat menyambut baik dengan adanya dapur umum yang didirikan oleh PDIP Balangan. Bahkan pihaknya juga mendapat dukungan penuh dari DPD PDIP Provinsi Kalsel dan yayasan H Maming yang telah menyalurkan bantuan.

"Alhamdulillah kita dapat dukungan penuh dari DPD PDIP Provinsi Kalsel serta yayasan H Maming yang telah menyalurkan bantuan berupa Sembako seperti beras, mie instan, telor, ikan, minyak goreng dan berbagai lainnya,  yang di perlukan bagi korban banjir," tuturnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua PDIP Provinsi Kalsel, Mardani H Maming, yang telah memberikan bantuan serta atas kepeduliannya dengan kondisi banjir di Kabupaten Balangan.

Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus DPC, PAC, ranting yang selalu menunjukan jiwa gotong royong membantu kegiatan ini untuk membantu masyarakat Balangan yang terdampak banjir.[agus]
loading...

Posting Komentar

0 Komentar