Bupati Ben Lepas Pendistribusian Bantuan Perkeban untuk Korban Banjir Kalsel

Bupati Ben Lepas Pendistribusian Bantuan Perkeban untuk Korban Banjir Kalsel

KUALA KAPUAS, MK - Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat didampingi Wabub HM Nafiah Ibnor dan Sekretaris Daerah Kapuas Septedy melepas keberangkatan rombongan armada distribusi bantuan sosial kemanusiaan untuk korban bencana banjir Kalimantan Selatan.

Pelepasan keberangkatan  bertempat di depan GOR Panunjung Tarung, Jalan Maluku, Kuala Kapuas, Senin (21/1/2021).

Bantuan kali ini dikoordinir DPP Persatuan Keluarga Banjar (Perkeban) Kabupaten Kapuas. Pelepasan juga dihadiri jajaran kepala perangkat daerah, Forkopimda dan pejabat lainnya.

Ben Brahim menyampaikan apresiasi kepada Perkeban Kapuas yang telah menginisiasi pendistribusian bantuan tersebut.

“Saya sangat bangga kepada masyarkat Kapuas yang memiliki kepedulian luar biasa terhadap musibah banjir di Kalimantan Selatan, serta musibah lainnya yang menimpa saudara kita salah satunya seperti musibah kebakaran di Bahaur. Masyarakat bergerak secara suka rela untuk menggalang bantuan bagi korban yang terdampak bencana, hal ini tentu patut dipandang sebagai tindakan terpuji,” kata Ben.

Bupati dua periode ini berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat Kalimantan Selatan yang sedang mengalami musibah.

“Mari kita bersama berdoa agar musibah ini segera berakhir dan keluarga kita di Kalimantan Selatan segera pulih. Semoga kegiatan seperti ini mengajarkan kita untuk terus peduli antar satu sama lain, yaitu seluruh warga bangsa Indonesia,” tutur Ben.

Sementara Ketua Umum Perkeban Kapuas, H Saferaniansyah menyampaikan, bantuan yang disalurkan jika dikonversikan dengan uang kurang lebih berjumlah Rp117 juta.

"Seluruh bantuan ini terkumpul dalam jangka waktu kurang lebih lima hari. Ini semua berkat partisipasi dan kerjasama antara pengurus Perkeban Pemerintah Kecamatan Kapuas Hilir, pengurus Pasar Blok R, pengurus inti KONI Kabupaten Kapuas, serta dermawan, donatur dan relawan lainnya,” papar Saferiansyah.

Bantuan yang didistribusikan terdiri dari sembako, peralatan dapur seperti kompor dan tabung gas, pakaian bekas layak pakai serta barang kebutuhan lainnya. 

Bantuan akan disalurkan kepada korban banjir khususnya ke Desa Alat Seberang, Kecamatan Hantakan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, yang mana disana merupakan salah satu wilayah yang mengalami  musibah banjir cukup parah. Selain itu, akses ke wilayah itu juga sulit dijangkau.

"Kami sampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kapuas yang telah membantu dan memberikan dukungan penuh sehingga kegiatan peduli bencana ini dapat terselenggara," ujarnya.

Rombongan pendistribusian bantuan dilepas dengan membawa armada pengangkut barang berjumlah enam unit mobil pikap dengan pengawalan dari anggota Satlantas Polres Kapuas.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama