Bertolak ke Kalsel, PWI Kalteng Salurkan Sembako Korban Banjir

Bertolak ke Kalsel, PWI Kalteng Salurkan Sembako Korban Banjir

PALANGKA RAYA, MK - Bantuan dari berbagai pihak terus mengalir bagi korban banjir yang melanda di sejumlah wilayah di Kalimantan Selatan.

Kali ini, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menyalurkan bantuan ke korban banjir di Kalsel.

"Tiga hari kita melakukan penggalangan dana antar wartawan dan media, PWI Provinsi Kalimantan Tengah hingga disalurkan ke korban banjir di Kalimantan Selatan pada hari ini, Sabtu 23 Januari 2021. Pengurus, anggota, pihak media maupun mitra kerja yang mendonasikan bantuan ini luar biasa," kata Ketua PWI Kalteng, HM Harris Sadikin. 

Diungkapkannya, sangat banyak respon yang diberikan hingga akhirnya hanya dalam tiga hari bantuan yang terkumpul cukup banyak.

"Keberangkatan kita bersama relawan pemain sepakbola, Persepun FC, di tengah guyuran hujan bertolak sebanyak empat mobil menuju Kalsel," imbuhnya.

Harris mengatakan, donasi diberikan pengurus, dan angota PWI maupun perusahaan media serta mitra kerja. 

Gerakan sosial dari PWI Kalteng merupakan bentuk solidaritas terhadap wartawan yang menjadi korban banjir. 

Tidak hanya untuk wartawan, PWI Kalteng juga mempersilahkan bantuan tersebut dibagikan untuk warga yang membutuhkan.

Harris menjelaskan, berdasarkan hasil komunikasi dengan Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmi, cukup banyak wartawan yang terkena dampak banjir. 

Karena itu, prioritas bantuan menyasar kepada wartawan dulu. Ketika dirasakan cukup, nanti dipersilakan PWI Kalsel mengatur untuk warga yang membutuhkan.

"PWI Kalteng juga bersama-sama sahabat Persepun FC, menuju ke Kalsel untuk membantu penyaluran donasi PWI Kalteng. Nanti juga bersama PWI Kapuas melakukan donasi ke Kalsel," tandasnya.[kenedy]

Lebih baru Lebih lama