Bergeser, Polres Balangan Sertijab Delapan Personel

Bergeser, Polres Balangan Sertijab Delapan Personel

PARINGIN, MK - Serah Terima Jabatan (Sertijab) 8 anggota Kepolisian Resort (Polres) Balangan bergeser digelar di halaman Mapolres Balangan Kecamatan Paringin Selatan, Kamis (7/1/2021).

Delapan anggota yang mendapat mutasi dan penyengaran itu, yakni AKP Indra Yuana selaku Kabag Ops Polres Balangan diangkat menjadi Kasubagrenmin Ditsamapta Polda Kalsel, dan AKP Sony Fratago Lumban Goal selaku Kanit 3 Subdit 2 Ditreskrimum Polda Kalsel menjadi Kabag Ops Polres Balangan. 

Kemudian IPDA Mohamad Ikhwan selaku Kapolsek Awayan Polres Balangan menjadi Kaurbinopsnal Satsabhara Polres Balangan, sedangkan IPDA Rahmadani selaku Kaurbinopsnal Satresnarkoba Polres Balangan menjadi Kapolsek Awayan Polres Balangan.

Selain itu, IPTU Supangat selaku Kapolsek Batumandi Polres Balangan menjadi Kasubbagprogar Bagren Polres Balangan.

Selanjutnya, IPTU Cahyo Budi Widodo selaku Kasat Binmas Polres Balangan menjadi Kapolsek Batumandi Polres Balangan, IPTU Kuswanto selaku Kapolsek Lampihong Polres Balangan menjadi Kasat Binmas Polres Balangan dan IPDA Yudi selaku Kasipropam Polres Balangan menjadi Kapolsek Lampihong Polres Balangan. 

Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid mengatakan, Sertijab 8 anggota jajaran Polres Balangan ini bertujuan untuk melakukan mutasi dan penyegaran kepada anggota dalam bertugas.

"Dalam mutasi anggota Polri bertujuan untuk  penyegaran, supaya personil tersebut dapat melaksanakan tugas dengan baik,” tuturnya.

Dalam kesempatan ini dirinya juga berpesan kepada Kapolsek bahwa situasi pandemi Covid-19 belum berakhir, bahkan di Kalsel kembali terjadi zona merah.

“Karena itulah saya berharap nantinya Kapolsek bisa lebih intens lagi melakukan sosialisasi dan penegakan Protokol Kesehatan Covid-19 di wilayahnya masing-masing,” tambahnya.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Balangan yang baru, AKP Sony Fratago Lumban Goal mengaku siap bekerja dengan sebaik mungkin dengan jabatan dan tempat barunya. 

"Kami berharap dengan kehadiran kami disini dapat membantu tugas Kapolres Balangan dan dapat menjadikan kota Balangan ini lebih aman dan maju, terutama di saat ini kita menghadapi situasi pandemi Covid-19," pungkasnya.[agus]

Lebih baru Lebih lama