Usai Dilantik, IPSI Kalteng Diharapkan Lahirkan Pesilat Berprestasi

Usai Dilantik, IPSI Kalteng Diharapkan Lahirkan Pesilat Berprestasi

PALANGKA RAYA, MK - Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kalimantan Tengah (Kalteng) masa bakti 2020-2024 yang baru saja dilantik, Guntur Talajan menegaskan, kepengurusan IPSI yang baru akan segera menyusun program strategis.

Program tersebut, ungkapnya, adalah yang berorientasi pada peningkatan kualitas atlet pencak silat Kalteng agar lebih baik lagi. 

"Intinya program kerja harus mengayomi semua jenjang pembinaan, sehingga mampu melahirkan prestasi pesilat," tegas pria yang juga menjabat Kepala Dinas Kebudayaan dan Priwisata Kalteng ini, Senin (21/12/2020).

Sementara itu, Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran berharap, kepengurusan IPSI Kalteng yang baru dikukuhkan tersebut dapat menyusun program kegiatan maupun anggaran yang sejalan dengan program IPSI maupun Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalteng.

"Kepengurusan IPSI Kalteng yang baru ini harus mampu mencetak prestasi serta melahirkan pesilat Kalteng yang berkualitas di kancah nasional maupun internasional," tandasnya.

Sebelumnya, Sabtu (19/12/2020), kepengurusan IPSI Kalteng tersebut dikukuhkan oleh Sekretaris Umum Pengurus Besar (PB) IPSI, Erizal Chaniago mewakili Ketua Umum PB IPSI Prabowo Subianto.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama