Sinergi, TNI Polri Tinjau Pos Pelayanan Terpadu Nataru

Sinergi, TNI Polri Tinjau Pos Pelayanan Terpadu Nataru

KOTABARU, MK - Bersama Kodim dan Lanal, Polres Kotabaru melakukan siaga pengamanan menjelang Natal dan Tahun Baru 2021 (Nataru). Ini ditunjukkan dengan membuka sejumlah pos pengamanan.

Untuk itu, Kapolres Kotabaru, AKBP Andi Adnan Syafruddin bersama Dandim 1004/Ktb Letkol Inf Roy Fakhrul Rozi, dan Lanal Kotabaru Letkol laut (P) Sadarianto telah meninjau pos pelayanan terpadu dan pos pengamanan di pos pelayanan Tanjung Serdang, Siring laut, Pantai Gedambaan Sarang Tiung, Kamis (24/12/20).

Kapolres Andi menyampaikan, peninjauan pos pelayanan dan pengamanan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan anggota personel baik itu TNI-Polri dan Dinas Kesehatan, unsur masyarakat yang telah membantu pelaksanaan libur panjang.

"Dan perlu kita ketahui bersama, bahwa saat ini sampai dengan tanggal 1 akan ada libur panjang masyarakat terkait perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Kita juga memastikan bagaimana kesiapan logistik dan peralatan personel yang melaksanakan tugasnya," kata Andi.

Saat malam tahun baru, tambah Andi, pihaknya akan melakukan patroli berskala besar untuk memastikan bahwa masyarakat tidak berkumpul dan kerumunan di tempat umum.

"Supaya dapat menghindari klaster baru terkait dengan Covid-19, karena saat ini covid-19 masih ada. jadi kita mengimbau kepada masyarakat, TNI-Polri dan Pemerintah agar tetap dirumah saja," ujar Andi.

Di perayaan malam pergantian Tahun, sebaiknya berdoa di rumah saja dari pada melakukan hal-hal yang bisa merugikan masyarakat lainnya, dan langkah-langkah yang diambil selain melakukan pengamanan berskala besar untuk wilayah kabupaten kotabaru pastinya sudah mengeluarkan surat edaran yang isinya sama untuk melancarkan dan mengamankan perayaan Natal dan pergantian Tahun.

"Dalam surat edaran tersebut diminta oleh pemerintah daerah supaya  tempat hiburan ditutup, kemudian masyarakat tidak melakukan kerumunan dan tidak berkumpul pada saat malam pergantian Tahun. Kita bersinergi dengan TNI-Polri, Satpol-PP, dan Pemerintah untuk melakukan himbauan Edukasi kepada masyarakat dalam berskala besar," ucapnya.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama