Peringati Hari Ibu, TP-PKK Pulpis Salurkan Sembako

Peringati Hari Ibu, TP-PKK Pulpis Salurkan Sembako

PULANG PISAU, MK - Tepat hari ini, Selasa 22 Desember 2020, masyarakat di seluruh pelosok Indonesia memperingati momentum Hari Ibu ke-92.

Di Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Momentum tersebut juga kembali digelar oleh TP-PKK kabupaten setempat bersama organisasi wanita lainnya.

Dalam pelaksanaannya, TP-PKK Pulang Pisau merangkai kegiatan dengan mempromosikan wisata susur sungai, potong tumpeng dan  membagikan bantuan berupa sembako kepada kaum perempuan yang sudah merupakan sepuh di Desa Gohong, Kecamatan Kahayan Hilir, Pulang Pisau.

"Momen Hari Ibu ini kita harapkan seluruh elemen masyarakat dapat mengingat perjuangan kaum perempuan atau para ibu di dalam kehidupan sehari-hari. Artinya, bukan hanya saat tanggal peringatan saja, tetapi dapat diimplementasikan di kehidupan sehari-hari," pesan Hj Nunu Adriani Edy Pratowo, Ketua TP-PKK Pulang Pisau, kepada sejumlah awak media, Selasa (22/12/2020).

Peringatan Hari Ibu kali ini, lanjut Hj Nunu begitu sapaan akrab perempuan yang juga menjabat sebagai Plt Kadis Pendidikan Pulang Pisau, mengambil tema "Perempuan Penyemangat dan Garda Terdepan di Era di New Normal".

"Semoga perempuan dapat ikut andil dalam pembangunan berbangsa dan bernegara. Semoga pula suara dan aspirasi kaum perempuan dapat didengar. Di era new normal ini kita juga berpesan agar tetap menerapkan 3M, agar terhindar dari penyebaran Covid-19," tukasnya.

Sementara, selain rangkaian mempromosikan destinasi wisata dan menyalurkan bantuan sembako dan potong tumpeng sebagai tanda sukur atas momentum peringatan Hari Ibu ke-92 ini.

Sebelumnnya juga, pihaknya menggelar kegiatan rapid test yang diperuntukkan bagi kaum ibu-ibu.

Dimana, kegiatan tersebut tidak lain dalam rangka turut berperan dalam pencegahan serta penyebaran covid-19 yang saat ini masih terus melanda.

Sementara di momen tersebut, Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo berpesan, agar perempuan dapat menjadi bagian dari kemajuan pembangunan di kabupaten berjuluk Handep Hapakat ini secara khusus, dan Kalteng secara umum.

"Kaum perempuan kita harapkan selalu hadir dan dapat memberikan dorongan atau semangat di segi pembangunan. Sehingga, kaum perempuan dapat memerankan diri untuk membangun daerah, apalagi ditengah Pandemi ini peran ibu sangat diperlukan untuk membantu menekan penyebaran Covid-19," ucap Bupati Edy dengan cukup singkat.[manan]

Lebih baru Lebih lama