Ketua DPRD Kalteng Imbau Jaga dan Tingkatkan Kebersamaan

Ketua DPRD Kalteng Imbau Jaga dan Tingkatkan Kebersamaan

PALANGKA RAYA, MK - Pehelatan pencoblosan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) sudah selesai, sehingga tinggal menunggu hasil resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Meskipun demikian, dinamika perolehan suara versi hitung cepat atau quick count dari lembaga survei dan internal tim pemenangan sama sama saling menang.

Hal tersebut pun juga masih menunggu data resmi dari KPU baik Provinsi Kalteng dan Kabupaten Kotim.

Terkait itu, Ketua DPRD Provinsi Kalteng, Wiyatno mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tetap menjaga kebersamaan dan meningkatkan rasa solidaritas dalam upaya bersama-sama meningkatkan pembangunan di wilayah provinsi berjuluk Bumi Tambun Bungai tersebut 

"Pada kesempatan yang baik ini, saya selaku Ketua DPRD Kalteng mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kalteng atas partisipasinya menjaga keamanan dan ketertiban serta tetap menerapkan protokol kesehatan pada pelaksanaan pemungutan suara Pilkada 2020 yang digelar Rabu 9 Desember kemarin," ungkapnya, Kamis (11/12/2020).

Ia juga berpesan dan mengajak masyarakat agar tetap tenang serta menjaga keamanan dan ketertiban, siapapun paslon yang nantinya terpilih itulah hasil pesta demokrasi masyarakat Kalteng yang harus diapresiasi untuk mengemban amanat rakyat membangun daerah Kalteng dan menyejahterakan masyarakatnya.

"Kami juga mengapresiasi aparat keamanan dalam menjaga kamtibmas di Kalteng serta bantuan masyarakat yang bersama-sama menjaga kondusifitas sehingga pelaksanaan rangkaian Pilkada Kalteng berjalan dengan baik, dengan menunggu hasil dari KPU secara resmi," imbuhnya.

Terpantau dari hasil hitung cepat oleh lembaga survei Charta Politika bahwa pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 02  Sugianto Sabran - Edy Pratowo unggul 52 persen dibandingkan pasangan 01 yakni Ben Brahim - Ujang Iskandar sebanyak 47 persen, di mana hampir sama dengan perhitungan internal tim sukses pasangan nomor 02.

Sementara itu, pasangan 01 juga merilis hasil perhitungan sementara timnya pada pukul 22.00 WIB, nomor urut 01 memperoleh 51 persen dan pasangan nomor 02 mendapatkan 48 persen. 

Kemudian, terpantau di website Pilkada2020.kpu.go.id Kalimantan Tengah, versi tanggal 10 Desember hingga pukul 12.25 WIB, pasangan Sugianto - Edy unggul 52 persen, dari pasangan Ben - Ujang 47 persen dengan data TPS 2306 dari 6045 TPS atau sudah masuk 38,15 persen.[kenedy]
Lebih baru Lebih lama