198 Kotak Suara Didistribusikan ke Lima Kecamatan di Barsel

198 Kotak Suara Didistribusikan ke Lima Kecamatan di Barsel

BUNTOK, MK - Sedikitnya 198 kotak suara untuk pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun 2020 sudah didistribusikan ke lima Kecamatan di Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Senin (7/12/2020).

Pendistribusian kotak suara tersebut dilepas secara resmi dari kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Barsel oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Barsel, Eddy Purwanto.

Disaksikan ketua KPU setempat dan seluruh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di wilayah itu.

Dalam kesempatan itu, Eddy Purwanto mengatakan, tiada kata yang terindah yang diharapkan dalam pendistribusian ini hanya doa, semoga selamat sampai tujuan dan sukses dalam semua aktivitas.

"Untuk semua petugas, yang perlu diperhatikan adalah tetap jaga kesehatan sesuai dengan protokol untuk menggunakan masker, jaga jarak dan jangan lupa cuci tangan," tegas Eddy.

Di tempat yang sama Ketua KPU Barsel, Bahruddin kepada awak media ini menuturkan, pendistribusian 198 kotak suara ke lima Kecamatan tersebut sengaja dilakukan H-2. Hal itu dikarenakan jarak tempuhnya cukup jauh.

"5 Kecamatan yang perlu kami dahulukan adalah Kecamatan Jenamas, Kecamatan Dusun Hilir, Kecamatan Dusun Utara, Kecamatan Gunung Bintang Awai dan Kecamatan Karau Kuala. Sedangkan untuk Kecamatan Dusun Selatan itu akan kami distribusikan H-1," tutup Bahruddin.[laily]
Lebih baru Lebih lama