Tata Kelembagaan dan Penguatan Akuntabilitas, Pemkab Balangan Gelar FGD

Tata Kelembagaan dan Penguatan Akuntabilitas, Pemkab Balangan Gelar FGD

PARINGIN, MK - Focus Group Discussion (FGD) Reformasi Birokrasi digelar Pemkab Balangan, melalui Bagian Organisasi Setda Kabupaten Balangan. Kegiatan ini melibatkan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Hotel Best Western Kindai Hotel Banjarmasin, 30 hingga 31 Oktober 2020.

Kepala Bagian Organisasi Setda Kabupaten Balangan, Ernawati menerangkan, tujuan diadakannya FGD adalah untuk mereview kembali tatanan struktur organisasi dan tata kerja di lingkungan pemerintah Kabupaten Balangan.

Penataan kelembagaan dan penguatan akuntabilitas di lingkungan Pemkab Balangan menjadi fokus pembahasan utama dalam kegiatan tersebut.

“Ada beberapa hal yang harus kita atur kembali mengenai manajemen organisasi perangkat daerah, sehingga urusan-urusan konkuren pemerintahan daerah dapat di implementasikan dengan baik, dan pelayanan publik bisa diwujudkan seoptimal mungkin," bebernya.

Ernawati berharap bisa menghasilkan formula penataan kelembagaan yang efektif dan efisien, sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Sementara itu, Kasubag Kelembagaan Kabupaten/Kota Biro Organisasi Setda Provinsi Kalsel, Muhammad Ayubkhan selaku narasumber di hari pertama mengapresiasi langkah yang diambil Pemkab Balangan untuk melaksanakan kegiatan itu. Ia berharap dapat menghasilkan penataan kelembagaan yang sesuai, tepat ukuran serta tepat fungsi.

“Kita berharap ini memberikan dampak yang luas kepada masyarakat, dalam memberikan pelayanan yang terbaik dan juga langkah-langkah pembangunan di Kabupaten Balangan bisa optimal dilaksanakan oleh semua perangkat daerah,” terangnya.

Selanjutnya, Auditor Madya Inspektorat Provinsi Kalsel, Raden Indra sebagai narasumber di hari kedua mengungkapkan bahwa Balangan mempunyai komitmen yang tinggi terhadap Reformasi Birokrasi.

“Hal ini sangat bermanfaat untuk seluruhnya, yang nantinya kita kembangkan lagi agar dapat hasil yang maksimal,” ungkap Raden Indra.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut dibuka dan ditutup oleh Plt. Bupati Balangan, H. Syaifullah, yang sambutannya dibacakan oleh Asisten Bidang Administrasi Setda Kabupaten Balangan Hasmiati.[agus]

Lebih baru Lebih lama