Tarik Minat Wisatawan, Dermaga Kalawa Dipercantik Pokdarwis dan LPMK

Tarik Minat Wisatawan, Dermaga Kalawa Dipercantik Pokdarwis dan LPMK

PULANG PISAU, MK - Upaya pengembangan destinasi wisata di wilayah Kelurahan Kalawa, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, terus dilakukan.

Kali ini, warga yang tergabung dalam Kelompok Sadar Wisata dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) melakukan gotong royong, Kamis (6/11/2020).

Gotong royong tersebut dalam rangka  memperindah atau mempercantik sejumlah fasilitas di lingkungan destinasi, salah satunya di Dermaga Kalawa.

"Hari ini kita gotong royong bersama Pokdarwis dan LPMK di Dermaga Kalawa dalam rangka memperindah dermaga untuk menarik para wisatawan bertandang ke kelurahan kami ini," ucap Lurah Kalawa, Endra Setiawan kepada awak media ini.

Menurut Endra, meski belum sempurna dan bekerja secara swadaya. Namun, semangat warga, khususnya yang tergabung dalam Pokdarwis dan LPMK tetap semangat terciptanya kebersamaan menuju untuk memajukan daerah dan perekonomian masyarakat.

"Upaya ini tidak lain untuk mengenalkan destinasi wisata yang ada di Kalawa. Nanti juga akan ada pasar-pasar tradisional untuk menampung segala kerajinan tangan masyarakat yang nantinya sebagai suvernir bagi para pengunjung," katanya.

Dikatakannya lagi, fasilitas Dermaga Kalawa ini nantinya merupakan wadah bertambatnya kapal susur sungai yang diperuntukan untuk mengantar para wisatawa atau pengunjung dengan kapal susur sungai sambil menikmati pemandangan alam yang masih asri yang di dalamnya terdapat situs Kapal Banama.

"Wadah ini selain sebagai sarana destinasi wisata juga bisa jadi sebagai tempat bersantai dan aktivitas lainnya," tukasnya.

Endra menambahkan, fasilitas yang akan dibangun di lingkungan Dermaga Kalawa, diantaranya tempat fhoto booth, haluan atau moncong kapal sebagai tempat berfoto Selfi bagi pengunjung.

"Saat ini kita masih menanti kapal susur sungai yang akan bertambah di Dermaga Kalawa ini. Untuk pembangunan fasilitas di lingkungan dermaga insyaallah akan selesai Minggu depan. Polesannya penuh warna-warni, sesuai zaman kekinian," tutupnya.[manan]
Lebih baru Lebih lama