Sorot Lampu dan Taman Mini di Belakang Tugu Monumen Percantik Kota Paringin

Sorot Lampu dan Taman Mini di Belakang Tugu Monumen Percantik Kota Paringin

PARINGIN, MK - Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Pemkab Balangan manfaatkan lokasi belakang tugu monumen perjuangan di Jalan A. Yani Kecamatan Paringin Kabupaten Balangan menjadi taman baru berhias lampu sorot.

Sorotan lampu serta penataan taman mini yang ada pada bagian belakang dinding dari bangunan tugu monumen. Tepatnya pada sisi jalan yang mengarah ke Pasar Paringin menambah kecantikan Kota Paringin.

Kabid Kawasan Permukiman, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Balangan, Rudy Haryadie menerangkan, penataan taman tersebut merupakan program yang dikerjakan pada tahun ini.

"Tentunya hal itu bertujuan untuk menambah estetika pada bagian taman. Terlebih Monumen Perjuangan sering dikunjungi orang dan berada di tengah perkotaan Paringin," sebutnya.

Selain melakukan penataan taman dan menanam sejumlah bunga untuk mempercantik tata ruang taman yang ada di Paringin, bahkan beberapa jenis bunga yang menghiasi bagian sisi Taman Monumen Perjuangan itu di antaranya pucuk merah, krokot, lidah mertua, melati jakarta, asoka dan pakis serta jenis bunga lainnya.

Rudy menyebutkan untuk pelaksanaan penataan taman tersebut, Dinas Perkim mengeluarkan anggaran senilai Rp140 juta. Hal itu mencakup pembuatan taman baru yang berada di belakang Monumen Perjuangan, pembenahan Monumen Perjuangan serta pemasangan lampu.

Tak hanya itu, sebagai upaya pencegahan adanya pencurian terhadap bunga atau pengerusakan fasilitas taman, pihaknya juga memasang CCTV untuk pengawasan.[agus]

Lebih baru Lebih lama