SMAN 9 Barabai Kesulitan Lakukan Pembelajaran Daring

SMAN 9 Barabai Kesulitan Lakukan Pembelajaran Daring

BARABAI, MK - Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan melakukan kunjungan kerja ke SMAN 9 Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HSS), Jumat (6/11/2020). 

Kunjungan ini dimaksudkan untuk memonitoring proses belajar mengajar selama masa pandemi Covid-19 ini. 

Menurut Kepala SMA Negeri 9 Barabai, Alnasrullah, pihaknya kesulitan melakukan pembelajaran daring secara menyeluruh, karena sebagian siswa berasal dari desa di pegunungan yang tidak mempunyai gadget dan sinyal internet yang terbatas.

”Siswa kami banyak yang berasal dari desa-desa di atas pegunungan, sebagian tidak memiliki gadget dan sinyal disana juga sangat terbatas,” ujarnya.

Pihak sekolah berinisiatif melakukan pembelajaran 'semi daring', dengan memerintahkan anak didiknya yang tidak memiliki gadget untuk datang bergantian ke sekolah mengambil materi pembelajaran. Ini demi tetap mengikuti proses belajar mengajar dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang berlaku.

Wakil Ketua Komisi IV, Iberahim Noor mengimbau kepada pemerintah untuk lebih memperhatikan sekolah-Sekolah yang letaknya jauh dari kabupaten dan memprioritaskan pembangunan gedung sekolah SMAN 9 Barabai yang mengalami kerusakan. 

"Kami berjanji membawa aspirasi dari pihak sekolah ke pembahasan anggaran 2022," tegasnya.[fuad]

Lebih baru Lebih lama