Semarak, Perwosi Banjarmasin Gelar Pelangi Aerobic Competition 2020

Semarak, Perwosi Banjarmasin Gelar Pelangi Aerobic Competition 2020

BANJARMASIN, MK - Dengan penuh semangat, ratusan remaja dan ibu-ibu, Sabtu (31/10/2020) pagi mengikuti lomba senam aerobik se-Kota Banjarmasin bertajuk Pelangi Aerobic Competition 2020. 

Kegiatan itu digelar di serambi Balai Kota Banjarmasin dan diikuti oleh seluruh klub senam di Banjarmasin, terdiri dari sanggar-sanggar senam dan masyarakat umum, yang mencintai olahraga.

Ketua Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Kota Banjarmasin, Hj Siti Nursiah SE mengatakan, karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19, maka peserta yang sudah ada 300 orang, dibatasi hanya 100 orang.

"Karena kita ada prasyarat dan salah satu syarat itu adalah peserta paling banyak 100 orang, maka kami mengambil 100 orang peserta. Padahal target kami itu 300 peserta dan itu sudah ada. Jadi kemaren kami beri waktu, apabila peserta sudah memenuhi kouta, kami akan stop untuk menerima peserta," kata Nursiah.

Menurut Nursiah, Kelas antar klub, peserta mengirimkan 3 orang perwakilannya untuk diikutkan untuk lomba dan semuanya sebanyak 105 orang dan diberi reward. Mereka berlomba lagi untuk kelas pemula murni. Kemudian dilombakan juga untuk kelas mantan juara. Sedangkan kelas keempat adalah klas Instruktur.

"Dari semua ini dipilih yang terbaik dari yang terbaik yang mendapatkan tropi Ketua Umum. Sedangkan terfavorit akan mendapatkan tropi dari ini penasihat kami ibu Hj Siti Fatimah (Ibu Plt Walikota Banjarmasin)," tutur Nursiah.

Penasihat Perwosi Hj Siti Fatimah mengatakan, karena masih dalam suasana Covid-19, maka acara itu dibatasi. Padahal 1.000 orang pun bisa. Fatimah yang juga plt. PKK Kota Banjarmasin dan Ketua GOW Kota Banjarmasin ini mengharapkan keberlanjutan acara itu tahun depan.

“Tahun depan insya Allah lebih dari ini lagi. Mudah-mudahan berlanjut lagi. Lebih baik lagi,” harapnya.

Untuk kegiatan tingkat Pusat, masih menunggu. Kabarnya program Perwosi Pusat, tiap 2 tahun sekali mengadakan lomba senam, baik senam kreasi, maupun senam bugar Indonesia. 

Semuanya masih menunggu instruksi pusat. Perwosi Banjarmasin sendiri sudah mengkader atlet-atlet terpilih yang dibina secara intensif untuk disiapkan ke nasional.[dirga]

Lebih baru Lebih lama