Resmikan Gedung Kejari, Kajati Kalteng Bernostalgia ke Kapuas

Resmikan Gedung Kejari, Kajati Kalteng Bernostalgia ke Kapuas

KUALA KAPUAS, MK - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalimantan Tengah, Dr Mukri SH MH meresmikan secara simbolis gedung baru Kejaksaan Negeri Kapuas, yang berada di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kuala Kapuas, Jumat (13/11/2020).

Kedatangan Kajati Kalteng untuk peresmian gedung baru tersebut turut didampingi Wakajati Kalteng Marang, SH, MH bersama jajaran Kajati Kalteng lainnya, disambut Kejari Kapuas, Arif Raharjo, SH dan jajaran. Acara peresmian turut dihadiri Plt Bupati Kapuas  bersama unsur Forkopimda setempat

Peresmian gedung baru berlantai dua tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita oleh Kajati Kalteng.

"Diresmikannya gedung baru ini tidak hanya sebagai simbol, tapi juga harus diikuti dengan kerja-kerja optimal. Jadi gedungnya baru tentu semangat kerja harus ditingkatkan lagi," kata Mukri.

Kajati Kalteng juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemkab Kapuas, karna melalui dana hibah Pemda Kapuas gedung berlantai dua itu kini sudah berdiri.

Orang nomor 1 Kajati Kalimantan Tengah ini menuturkan, Kapuas bukanlah kota yang asing baginya, banyak kesan  dan kenangan di Kota Air tersebut, sebab 20 tahun lalu di tahun 1996 hingga tahun 2000 dirinya pernah bertugas di Kejaksaan Negeri Kapuas dengan jabatan terakhir sebagai Kasi Pidum.

"Melihat sekitar area gedung ini, maka 
 ingatan saya menjadi flash back kurang lebih sekitar 20 tahun lalu," tutur Mukri.

Tidak hanya itu Kajati Kalteng ini juga masih ingat dan mengenal orang-orang di Kota Kapuas saat dirinya masih bertugas, baik itu kalangan birokrasi, pengusaha, wartawan dan lainnnya.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama