Pemkot Palangka Raya Lakukan Pelepasliaran Ribuan Bibit Ikan

Pemkot Palangka Raya Lakukan Pelepasliaran Ribuan Bibit Ikan

PALANGKA RAYA, MK - Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Perikanan mengadakan kegiatan Sosialisasi Asuransi Keselamatan Bagi Nelayan serta melaksanakan pelepasliaran ribuan bibit ikan di Danau Hanjalutung.

Itu dilakukan guna menjaga dan melestarikan sumber daya ekosistem hayati terutama ikan yang ada di perairan di wilayah Ibukota Provinsi Kalimantan Tengah tersebut.

Kegiatan yang digelar di pelabuhan Petuk Katimpun Kelurahan Petuk Ketimpun Kecamatan Jekan Raya tersebut dibuka secara langsung oleh Walikota Palangkaraya Fairid Naparin, Kamis (18/11/2020).

Pada kesempatan itu, Fairid menjelaskan, kegiatan sosialisasi itu merupakan salah satu upaya untuk memperkenalkan, jaminan keselamatan bagi para nelayan. Jaminan yang diberikan ialah berupa asuransi keselamatan.

Itu juga merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah setempat dalam membantu meningkatkan taraf hidup para nelayan kecil khususnya di Kota Cantik tersebut.

"Kami dari Pemerintah Kota yang dalam hal ini melalui Dinas Perikanan Kota Palangka Raya terus memberi dukungan kepada para nelayan," tegas Walikota termuda di Bumi Tambun Bungai ini.

Selain itu, tambahnya, kegiatan tersebut juga sebagai bentuk kepedulian dan kehadiran dari pemerintah dalam memberikan rasa nyaman kepada nelayan lokal, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan bagi kehidupan masyarakat nelayan kecil.[kenedy]

Lebih baru Lebih lama