Peduli Korban Kebakaran Kotabaru, Bank Kalsel Gelontorkan Bantuan Rp100 Juta

Peduli Korban Kebakaran Kotabaru, Bank Kalsel Gelontorkan Bantuan Rp100 Juta

KOTABARU, MK - Pjs Bupati Kotabaru, M Syarifuddin menerima secara simbolis bantuan untuk korban kebakaran Kelurahan Kotabaru Tengah dari Bank Kalsel di Posko Induk Bencana Kebakaran Koramil 1004-08/Plu, Rabu (18/11/2020).

Bersama Kasdim 1004/Ktb, Mayor Inf Samsul Kusairi, Syarifuddin menerima bantuan secara simbolis langsung oleh Kepala Bank Kalsel Cabang Kotabaru, Muhammad Yamin.

Juga tampak Kepala Dinas BPBD Kotabaru dan Plt Camat Pulau Laut Sigam pada momen penyerahan bantuan untuk korban kebakaran yang terjadi 30 Oktober 2020 lalu.

Syarifuddin mengaku sangat mengapresiasi Bank Kalsel Kotabaru yang telah memberikan bantuan bagi korban kebakaran di Jalan Patmaraga, Kelurahan Kotabaru Tengah.

“Kami apresiasi kepada Bank Kalsel Kotabaru yang peduli terhadap korban kebakaran di Kelurahan Kotabaru Tengah ini. Semoga atas bantuan yang disumbangkan Bank Kalsel ini dapat meringankan beban masyarakat kita yang terkena musibah kebakaran," kata Syarifuddin.

Ia menambahkan, bantuan akan disalurkan secara langsung kepada warga yang berhak menerima. 

"Bantuan dari manapun nantinya, seperti bantuan dari masyarakat Kotabaru atau bantuan sosial akan kita salurkan secara bersamaan kepada korban kebakaran," tuturnya.

Kali bantuan yang diserahkan Bank Kalsel berupa dana tunai sebesar Rp100 juta. Dana ini berasal dari Dana CSR Bank Kalsel sebesar Rp50 juta Rp dan Dana Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank kalsel sebesar Rp50 juta.[zainuddin]
Lebih baru Lebih lama