PDIP Barsel Ajak Pengurus Bergotong royong Menangkan Sugianto-Edy

PDIP Barsel Ajak Pengurus Bergotong royong Menangkan Sugianto-Edy

BUNTOK, MK - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) mengajak seluruh pengurus Anak Cabang (PAC) dan tiga ranting di Kecamatan Dusun Utara di Kelurahan Pendang bergotong royong memenangkan pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran - H Edy Pratowo (Sugianto - Edy) 9 Desember 2020 nanti. 

Tidak hanya itu, pengurus ranting PDIP yang berada di Desa Reong dan masih berada di wilayah Kecamatan Dusun Utara tersebut, diajak untuk memenangkan paslon yang diusung oleh partai berlambang kepala banteng moncong putih itu. 

Semua keputusan tersebut lantaran Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP telah merekomendasikan dan mengusung Paslon nomor urut 2 tersebut. Sehingga apa yang menjadi keputusan partai juga menjadi komitmen seluruh pengurus di tingkat Dewan Pimpinan Daerah (DPD), PAC, dan ranting-ranting partai, baik itu kader dan simpatisan untuk memenangkan Paslon Sugianto - Edy.

"Oleh sebab itu, kami pengurus DPC PDI Perjuangan mengajak seluruh pengurus-pengurus PAC, ranting-ranting partai bergotong royong bergerak untuk menangkan Paslon Sugianto - Edy," ujar Haji Muhammad Farid Yusran, diwawancarai awak media usai salat Jumat (13/11/2020).

Dijelaskan dia, keputusan partai mengusung Paslon Sugianto - Edy tersebut lantaran hasil polling pasangan dimaksud sekitar 70 persen diinginkan masyarakat Kalteng kembali menjadi Gubernur.

Selain itu terang dia, hasil polling tingkat kepuasan masyarakat semenjak empat tahun Sugianto Sabran menjabat sebagai Gubernur Kalteng secara keseluruhan 79,5 persen.

"Tingkat indeks masyarakat mengenal Sugianto Sabran di atas 90 persen. Begitu juga tingkat indeks kepuasan masyarakat Kalteng terhadap pembangunan infrastruktur, baik itu jalan dan jembatan, pembangunan pendidikan, pengairan, kesehatan, dan pembangunan sarana ibadah serta pembangunan lainnya," bebernya.

Perlu juga untuk diketahui, ayah  Sugianto Sabran itu memang orang PDI Perjuangan dan militan partai. Bahkan Sugianto Sabran itu merupakan fungsionaris PDI Perjuangan.

"Jadi seluruh pengurus, kader dan simpatisan partai harus memperjuangkan Sugianto Sabran menjadi Gubernur Kalteng periode 2021 - 2024," ungkapnya.

Tidak cuma itu, Farid Yusran juga memberitahukan bahwa PDI Perjuangan merupakan partai politik terbaik se-Asia Tenggara, dan predikat tersebut sudah bertahan selama empat tahun. 

"Kita selaku pengurus, kader dan simpatisan partai harus bangga akan predikat itu, dan jangan sampai mencoreng nama baik partai yang sudah susah payah dibesarkan selama ini," tegasnya.[deni]

Lebih baru Lebih lama