Menuju SDM Tenaga Kesehatan Berkualitas, Pemkab Tanbu Kerjasama dengan Unhas

Menuju SDM Tenaga Kesehatan Berkualitas, Pemkab Tanbu Kerjasama dengan Unhas

BATULICIN, MK - Kerja sama dengan Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar dilakukan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu. Ini terkait penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi di Bumi Bersujud.

Kerja sama ini tentang tugas belajar program pendidikan dokter spesialis bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kabupaten Tanah Bumbu.

Bupati Tanbu, H Sudian Noor mengatakan, tujuan dari kerja sama ini untuk meningkatkan kualifikasi dan kompetensi tenaga kesehatan sesuai standar nasional tenaga kesehatan.

“Objek kerja sama, yakni penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Sehingga menghasilkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul serta professional sesuai bidangnya,” tutur Sudian, Rabu (11/11/2020).

Ia berharap, dengan dilaksanakannya tugas belajar program pendidikan dokter spesialis, semakin meningkatkan SDM bidang kesehatan di Bumi Bersujud. Sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik dan berkualitas.

“Meski RSUD yang dimiliki saat ini Tipe C, namun kita ingin agar pelayanan yang diberikan ke masyarakat bisa selevel dengan rumah sakit yang sudah tipe tinggi,” pungkasnya.[joni]

Lebih baru Lebih lama