Maknai Hari Sumpah Pemuda, KNPI Kalteng Salurkan Bansos

Maknai Hari Sumpah Pemuda, KNPI Kalteng Salurkan Bansos

PALANGKA RAYA, MK - Memaknai hari Sumpah Pemuda tahun 2020, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar bakti sosial.

Aksi ini diwujudkan dengan membagikan paket sembako bantuan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) di beberapa pemukiman padat penduduk yang ada di Kota Palangka Raya.

Ketua DPD KNPI Kalteng,vRahmad Handoko mengatakan, semangat Sumpah Pemuda merupakan contoh bagi para pemuda untuk mengambil langkah dan melakukan sesuatu bagi bangsa Indonesia dengan meningkatkan kepedulian kepada masyarakat melalui kegiatan Bakti Sosial.

"Bantuan yang kita salurkan ini diharapkan mampu meringankan beban ekonomi masyarakat di situasi pandemi Covid-19 ini," ucapnya, Sabtu (31/10/2020) malam.

Selain itu, pria yang akrab disapa Koko ini juga mengungkapkan, pembagian sembako itu tidak lepas dari bantuan dan dukungan dari Menteri Sosial RI, Juliari P Batubara.

"Kita mengucapkan terima kasih kepada Bapak Menteri yang telah mempercayakan KNPI sebagai perpanjangan tangan pemerintah pusat untuk menjangkau masyarakat," imbuhnya.

Dilanjutkannya, peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-92 tahun 2020 ini bertajuk Bersatu dan Bangkit, yang mana artinya generasi muda Kalteng harus bangkit melawan keterpurukan dan ketertinggalan yang menghambat untuk maju kedepan.

"Selaku generasi muda, hendaknya harus tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dan tetap semangat berinovasi bagi pembangunan ekonomi di daerah," harapnya.

Ditambahkannya, dalam memaknai hari sumpah pemuda, generasi muda di tiap daerah harus meningkatkan skil dan kemampuan yang mumpuni menuju era digitalisasi.

"Saat ini para pemuda harus melek informasi dan harus bekerja keras dan semangat meraih apa yang menjadi cita-cita. Tidak mudah terlena dengan kegiatan yang negatif dan merugikan," tegasnya.[kenedy]

Lebih baru Lebih lama