Kodim 1012 Berangkatkan 37 Putra Terbaik dari Dua Kabupaten

Kodim 1012 Berangkatkan 37 Putra Terbaik dari Dua Kabupaten

BUNTOK, MK – Dandim 1012 Buntok, Letkol Inf Dwi Tantomo SIP memberangkatkan 37 putra terbaik dari dua Kabupaten di Kalimantan Tengah, tepatnya Kabupaten Barito Selatan (Barsel) dan Kabupaten Barito Timur (Bartim). 

Mereka diberangkatkan lantaran lulus seleksi Tamtama TNI AD untuk kemudian mengikuti pendidikan militer di Singkawang, Kalimantan Barat.

Dwi mejelaskan, sebelumnya sebanyak 137 para calon Tamtama menjalani seleksi gelombang 2 tahun 2020 yang dilaksanakan di Korem 102/Panju Panjung di Kota Palangka Raya.

"Dari jumlah tersebut hanya 37 orang yang dinyatakan lulus," ucap Dandim 1012 Buntok kepada metrokalimantan.com, Rabu (18/11/2020).

Ia juga menambahkan, 37 orang ini merupakan putra terbaik Barsel dan Bartim yang dinyatakan lulus seleksi Tamtama dan berhak mengikuti pendidikan militer di Singkawang, Kalbar. Mereka sudah melewati seleksi menjadi calon-calon Tamtama TNI AD gelombang  2.

Mereka telah melewati seluruh tahapan pemeriksaan awal yang  sangat ketat dan teliti, meliputi aspek administrasi, kesehatan, jasmani  dan mental ideologi yang dilaksanakan secara obyektif dan transparan.

“Saya ucapkan selamat dan sukses bagi mereka yang lulus. Dan bagi yang belum lulus jangan berkecil hati karena masih ada kesempatan gelombang  selanjutnya,” tutur Dwi.

Dia juga berpesan untuk pengabdian kepada bangsa dan negara masih banyak jalur lainnya. Selain itu juga berpesan ikuti pendidikan dengan baik, bawa nama baik Kodim 1012 Buntok usahakan bisa berprestasi.

“Meski di tengah pandemi Covid-19 tetap jaga kesehatan dan ikuti prosedur. Ini adalah awal pengabdian kepada NKRI yang kita cintai," pungkas pria murah senyum ini.[deni]

Lebih baru Lebih lama