Kapolda Kalteng Lepas Penyaluran Bansos Covid dan Banjir

Kapolda Kalteng Lepas Penyaluran Bansos Covid dan Banjir

PALANGKA RAYA, MK - Kasus penyebaran Covid-19 di Kalimantan Tengah (Kalteng) dalam sepekan terakhir ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan. 

Alhasil, tidak sedikit masyarakat yang terdampak dalam wabah virus mematikan ini, maupun ekonomi.

Melihat hal tersebut Polda Kalteng pun kembali membagikan paket sembako yang kesekian kalinya untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 dan banjir yang melanda di beberapa wilayah di Kalteng.

"Bantuan yang kita berikan ini yang kesekian kalinya, dengan harapan bisa membantu saudara-saudara kita yang terdampak Covid-19 dan banjir. Meski nilainya tidak seberapa, paling tidak sedikit meringakan beban masyarakat," ucap Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dr Dedi Prasetyo secara langsung memimpin apel penyaluran Bantuan Sosial (Bansos), Senin (30/11/2020) di Mapolda setempat.

Diuraikannya, paket bansos yang disalurkan tersebut berupa, beras, minyak goreng, mie instan dan lainnya.

Pria berpangkat bintang dua di pundak ini menekankan agar seluruh personel menjalankan protokol kesehatan (Prokes) dengan 3M yakni menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

"Saya juga meminta kepada masyarakat, khususnya kita semua untuk disiplin terhadap Prokes meski sekarang memasuki adaptasi kebiasaan baru, tetapi penyebaran Covid-19 masih tinggi," imbuhnya.

Ditambahkannya, pembagian bansos tersebut melalui Polres jajaran se-Kalteng. Untuk wilayah terdampak banjir mendapat beras 10 ton seperti Polres Gunung Mas, Polres Seruyan, Polres Kotim dan Polres Lamandau. Sedangkan Polres yang tidak terdampak banjir mendapat 5 ton.

"Pemberian bantuan ini langsung didistribusikan ke Polres masing-masing," tukasnya.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama