Geger, Warga Temukan Anak Buaya di Kebun Karet

Geger, Warga Temukan Anak Buaya di Kebun Karet

PULANG PISAU, MK - Seekor anak buaya ditemukan warga tengah bertengger di area kebun karet, di Desa Mantaren I, RT 7, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Sabtu (14/11/2020) sekira pukul 10.00 WIB.

Penemuan anak buaya dengan panjang sekitar 50 sentimeter tersebut diketahui sejumlah warga yang melintas dijalan, tepatnya di tepi pinggiran parit diperkebunan karet warga desa setempat.

Salah seorang warga Desa Mantaren, Santo melihat  ada hewan yang disangka biawak lagi berjemur dipinggiran parit di lokasi perkebunan karet milik warga.

Setelah didekati rupanya seekor anak buaya. Namun disayangkan anak buaya tersebut kaget dan menceburkan diri kedalam parit yang tidak jauh dari tempatnya bertengger.

"Kita kira hewan jenis biawak, tapi setelah didekati ternyata anak buaya dengan oanjang kurang lebih 50 sentimeter. Sayangnya anak buaya itu langsung menceburkan diri ke dalam parit," ujar Santo membenarkan saat dikonfirmasi awak media Metrokalimantan.com.

Menurut Santo, di daerah Desa Mantaren ini sebelumnnya juga pernah ditemukan beberapa ekor buaya berukuran kecil dan sedang. Namun, berhasil ditangkap dan dievakuasi untuk dipindahkan ke habitat aslinya oleh pihak-pihak terkait di bidangnya.

"Sebelumnnya beberapa ekor buaya pernah ditangkap dan dievakuasi pihak gabungan, baik dari Pemdes, Kepolisian, BKSDA dan dibantu warga sekitar. Semoga dengan ini pihak-pihak terkait dapat melakukan tindakan lagi, agar tidak meresahkan warga," harapnya.[manan]
Lebih baru Lebih lama