Efek Pandemi, Anggaran 2021 Kabupaten Sambas Turun

Efek Pandemi, Anggaran 2021 Kabupaten Sambas Turun

SAMBAS, MK - Rapat Paripurna Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2021 digelar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sambas di Aula Utama DPRD Sambas, Rabu (04/11/2020).

Paripurna dengan agenda mendengarkan penjelasan Bupati Sambas terhadap Raperda tentang APBD tahun anggaran 2021 ini langsung dipimpin Ketua DPRD H Abu Bakar S.Pd didampingi 3 Wakil DPRD, Ferdinan Sholihin, Arifidiar dan Suriadi. 

Tampak hadir dari pihak eksekutif Pjs Bupati Sambas, Dr Syarif Kamaruzaman M.Si bersama Forkopimda, OPD, serta pejabat penting Sambas. 

Pjs Bupati Syarif mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada anggota DPRD yang merupakan mitra Pemkab untuk mewujudkan kabupaten Sambas lebih maju dan sejahtera.

"Saya pribadi dan atas nama Pemkab Sambas mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Anggota DPRD Sambas dengan kerja sama dalam upaya untuk mewujudkan Kabupaten Sambas lebih maju dan sejahtera," tuturnya.

Menurutnya, dalam RAPBD 2021 secara umum tetap konsisten untuk membiayai pembangunan daerah. Pendapatan Kabupaten Sambas masih tergantung dari pemerintah pusat.

"Penyampaian rapat paripurna ini untuk menunjukkan secara umum rancangan pendapatan dan rencana pengeluaran daerah. Pendapatan Kabupaten Sambas masih tergantung dari pemerintah pusat, dan jika dibandingkan dengan pendapatan daerah tahun 2020 maka tahun 2021 ini mengalami penurunan," paparnya.

Ia menyebut penurunan pendapatan ini dikarenakan pengaruh pandemi Covid-19. Meski demikian, Pemkab Sambas tetap berusaha membangun Kabupaten Sambas.

"Ya tentu pengaruh Covid-19 ini sangat terasa sehingga ada penurunan pendapatan daerah. Saya yakin dengan APBD yang ada dengan kekompakan, maka Kabupaten Sambas dapat lebih maju dan sejahtera," terang Syarif.[martin]

Lebih baru Lebih lama