Di tengah Kebakaran, Warga Dikejutkan Korban Diduga Gantung Diri

Di tengah Kebakaran, Warga Dikejutkan Korban Diduga Gantung Diri

SINGKAWANG, MK - Musibah kebakaran terjadi di Jalan P. Natuna RT.017 RW.007, Pasiran, Singkawang Barat, Selasa (10/11/2020).

Iyem, salah satu warga melihat asap pekat keluar dari ventilasi, hingga warga pun bergegas menghubungi petugas Badan Pemadam Kebakaran Swasta (BPKS) yang ada di Kota Singkawang.

Petugas mendobrak pintu untuk menjinakkan api yang berada di dalam rumah. Saat berhasil di dobrak pintu, petugas pemadam kebakaran menemukan salah satu korban berinisial Afo (41).

Korban diduga gantung diri di dalam kamarnya. Korban pun kemudian dievakuasi dan sudah tidak dapat diselamatkan lagi. Kini korban berada di rumah duka nirwarna Jalan Burhani untuk proses permakaman.

Dari keterangan Kasat Reserse Polres Singkawang AKP Tri Prasetiyo saat mendapatkan informasi langsung menuju ke TKP menjelaskan, ditemukannya korban gantung diri berawal terjadinya sebuah kebakaran.

"Pada saat mendapatkan laporan, bahwa ada kejadian kebakaran di jalan P. Natuna Kelurahan Pasiran Kecamatan Singkawang Barat. Sesampai di TKP, kebakaran sudah selesai, lalu kita menanyakan kepada saksi-saksi dan olah kejadian TKP menemukan sesosok jenazah pria dalam kondisi tergantung," tuturnya.

Saat ditanyakan kepada tetangga, awalnya mereka mengira hanya terjadi kebakaran dan mengira rumah tersebut dalam keadaan kosong. Jenazah selanjutnya dibawa ke RS untuk diperiksa.

"Dari keterangan dokter secara lisan ditemukan cairan di kelaminnya, diduga kuat cairan tersebut sperma dan ada luka dalam jeratan bagian leher, yang artinya kemungkinan besar jeratan dari kain yang menjerat di leher. Untuk sementara kami belum pastikan motif terjadinya korban, apakah bunuh diri atau faktor lainnya," jelas AKP Tri Prasetiyo kepada Metro Kalimantan.[martin]

Lebih baru Lebih lama