Borong Jualan Pasutri Lansia, Legislator Kapuas Ini Bagikan ke Masyarakat

Borong Jualan Pasutri Lansia, Legislator Kapuas Ini Bagikan ke Masyarakat

KUALA KAPUAS, MK - Rezeki tak terduga dirasakan penjual buah pasangan suami istri (pasutri) lanjut usia, kakek Utom (78) dan istrinya Juriah 60 tahun. Bagaimana tidak, dagangan buah nenas milik pasutri warga  trans G3, Kecamatan Dadahup, Kabupaten Kapuas tersebut diborong habis oleh salah satu anggota Dewan.

Tutur Utom, kakek penjual buah nenas tersebut, mereka berdua menyewa sebuah rumah di Kota Kuala Kapuas, berada di pinggir Jalan Cilik Riwut, tepatnya sebelum lampu merah tugu adipura Kota Kuala Kapuas.

Sudah kurang lebih 3 minggu ini mereka berdua di usia senjanya ini berusaha menjual ratusan buah nanas yang dibeli dari peladang di daerah Dadahup, dengan harapan bisa laku di Kota Kuala Kapuas.

Namun, ternyata, kesulitan dirasakan pasangan yang memiliki 5 orang anak ini, karena dagangannya itu tak kunjung laku, dan nyaris merugi karena ratusan buah yang ia jual kini mulai mengalami pembusukan. 

Tetapi, berkat kesabaran dan usaha mereka, kini dagangannya telah habis terjual. Setelah sempat viral di media sosial facebook, berkat postingan akun bernama Zanet yang kini sudah banyak dibagikan, sehingga jadi perhatian warganet.

Berkat itu juga, para masyarakat yang peduli tampak mulai berdatangan ke tempat jualan Pasutri Lansia itu untuk membeli dagangannya, bahkan Anggota DPRD Kapuas, Kunanto tampak memborong dagangan beliau Kamis, 5 Nopember 2020 malam.

Utom dan sang istri, terlihat dari raut wajahnya merasa terharu dan bersyukur sekali, karena ratusan buah nanas miliknya itu diborong oleh Anggota DPRD Kapuas, Kunanto.

"Alhamdulillah kami bersyukur, semoga- moga mereka selalu disehatkan, dimudahkan rezekinya, dipanjangkan umurnya karena menolong kami," tutur kakek Utom.

Sementara itu, Anggota DPRD Kapuas Kunanto yang memborong dagangannya mengaku salut atas perjuangan pasutri lansia ini, karena masih ingin berusaha diusia senja.

"Kami turut salut atas perjuangan beliau. Tentunya kalau kita bisa membantu dibantu. Karena kondisi beliau seperti ini sudah lansia seperti inikan. Jadi kita saling tolong menolonglah," kata Kunanto, Jumat (6/10/2020).

Adapun, ratusan buah nanas yang dibelinya itu kemudian diangkut menggunakan mobil bak terbuka, untuk dibagikan kepada masyarakat Kota Kuala Kapuas yang melintas di jalanan. 

"Salut dan bangga kepedulian anggota dewan ini," ucap Ary salah satu warga yang mengetahui hal itu.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama