Bhayu Rhama Nakhodai DPC KSBN Palangka Raya

Bhayu Rhama Nakhodai DPC KSBN Palangka Raya

PALANGKA RAYA, MK - Sebagai langkah awal dalam membawa nama organisasi Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN) ke arah yang lebih baik, Ketua DPC KSBN Kota Palangka Raya, Bhayu Rhama akan merangkul para pelaku seni di Kota Cantik tersebut.

"Kita akan merangkul para pelaku seni di Kota Palangka Raya ini, baik itu seni musik, tari, ukir, sanggar-sanggar dan berbagai seni lainnya untuk berkolaborasi dalam hal peningkatan seni dan budaya yang salah satunya seperti menggelar festival-festival kesenian," ucapnya, Jumat (27/11/2020).

Ia menambahkan, salah satu misi dari KSBN sendiri adalah untuk memperkenalkan seni dan budaya Indonesia baik itu di tingkat daerah maupun nasional bahkan internasionl. 

"Ini bertujuan, untuk mewujudkan peningkatan budaya bangsa Indonesia. Maka dari itu KSBN  menjadi wadah yang sangat strategis untuk berkreativitas dalam mengembangkan kesenian daerah," tukasnya.

Sebelumnya, Ketua DPW KSBN Kalteng, Ellisae Lambung melantik dan mengukuhkan pengurus DPC Kabupaten dan Kota yang berjumlah 8 DPC masa bhakti tahun 2020-2025 di Gedung Coment Center Kota Palangka Raya, Kamis 26 November 2020 kemarin.

Daerah itu, yakni Kabupaten Barito Selatan, Barito Timur, Gunung Mas, Kotawaringin Barat, Pulang Pisau, Murung Raya, Lamandau serta Kota Palangka Raya.[kenedy]

Lebih baru Lebih lama