Sertakan Madu Kelulut, Buntok Kota Tempati Peringkat 3 Nasional

Sertakan Madu Kelulut, Buntok Kota Tempati Peringkat 3 Nasional

BUNTOK, MK - Berkat menyertakan madu Kelulut produksi kelompok tani Karya Mandiri, Kelurahan Buntok Kota, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah sukses meraih peringkat III tingkat nasional lomba Desa Pangan Aman oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Hal tersebut diperjelas saat Sekda Barsel, Eddy Purwanto menyerahkan piagam penghargaan kepada Lurah Buntok Kota, Alfian didampingi Kepala Kesatuan Pengelolaan Hutan Lindung (KPHL) Gerbang Barito Unit IX Dinas Kehutanan Kalteng, Abdurrahman S Hut MP pada kegiatan Diskusi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat Sadar Pangan Aman di Aula Setda Barsel, Rabu (21/10/2020).

Lurah Alfian ketika dikonfirmasi menerangkan, pada kegiatan lomba pangan aman tersebut, pihaknya menyatakan madu Kelulut produksi kelompok tani Karya Mandiri di bawah binaan KPHL Gerbang Barito Unit IX.

"Kami mewakili pemerintah daerah Barsel sangat berterima kasih kepada Kelompok Tani Karya Mandiri yang telah mengharumkan nama daerah kita dan besar harapan saya semua ini dapat di pertahankan bahkan di tingkatkan lagi," ujarnya.

Sementara Kepala KPHL Gerbang Barito Unit IX Abdurrahman S Hut, MP menambahkan, pihaknya akan selalu melakukan pemantauan dan pengawasan kepada seluruh kelompok tani yang menjadi binaannya.

Ini agar dari hasil produksinya bisa meningkatkan perekonomian anggota kelompoknya serta dapat memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

"Tugas kami hanya membina memberikan pengawasan kepada seluruh kelompok tani yang menjadikan binaan kami, dan semoga ini menjadi sebuah motivasi agar dapat menjadi contoh bagi kelompok tani di seluruh Indonesia, untuk bisa memproduksi pangan aman bagi masyarakat," tutup Abdurrahman.[laily]
Lebih baru Lebih lama